by

Kata Kim Woo Bin dan Park Shin Hye Usai Terlibat dalam Film Dokumenter Humanimal

Rentetan.com – Jumat, (31/01/20), Kim Woo Bin dan Park Shin Hye berbagi cerita usai selesai ambil bagian dalam film dokumenter MBC: Humanimal. Melalui program dokumenter ini keduanya banyak belajar mengenai ekosistem hewan dan alam yang rusak karena ulah manusia.

Progam ini juga menjadi ajang comeback ke dunia hiburan,  bagi KimWoo Bin. Setelah ia selesai menjalankan progam penyembuhan penyakit Kanker Nasofaring yang dideritanya. Meskipun hanya menadapat bagian sebagai narator, namun tayangan documenter dari Humanimal ini mampu membuatnya membuka mata lebih lebar mengenai banyaknya perburuan gajah yang terjadi. Dilansir dari Soompi, ia mengungkapkan perasaan malunya akan ketidaktahuannya mengenai perburuan hewan semacam itu.

“Saat pertama kali aku melihatnya, aku terkejut. Dan ini membuatku berpikir, manusia itu menakutkan. Aku sangat malu karena aku tidak tahu hal itu terjadi, dan aku juga merasa menyesal,” ujarnya. Sampai saat ini cuplikan-cuplikan video yang memperlihatkan kematian-kematian gajah yang dibunuh untuk diambil taringnya masih melekat di ingatannya.

“Karena aku tidak pernah membayangkan, gajah akan dilukai dan dibunuh karena gadingnya. Itu bahkan sangat mengejutkan,” ungkap aktor yang juga sahabat dari aktor Lee Jong Suk ini.

Sementara itu, Park Shin Hye berbagi ungkapan kagumnya terhadap orang-orang yang profesinya melindungi hewan-hewan liar ini. Sebagai host utama, Park Shin Hye dapat berinteraksi langsung dengan mereka.

“Hal itu membuat aku berpikir, bahwa ada begitu banyak orang yang melakukan pekerjaan luar biasa. Aku ingin mengirimkan rasa kagum dan hormatku kepada mereka, yang terus menerus melakukan penelitian untuk hewan dan alam, dan mencari cara untuk melindunginya,” ucap pemeran drama korea Pinocchio tersebut.

Program dokumenter MBC Humanimal merupakan sebuah program yang memaparkan bagaimana cerita tentang kehidupan, kematian, dan koeksistensi yang berkaitan dengan hubungan manusia dan hewan yang ada di seluruh dunia. Film dokumenter ini sendiri akan terbagi menjadi tiga bagian. Di antaranya ada bagian yang akan meliput kisah-kisah yang bertentangan , tentang manusia yang membunuh hewan untuk mendapati kesenangan semata serta untuk memenuhi kepentingan mereka saja. Sementara bagian lain akan menampilkan bagaimana sebagian orang terus berjuang untuk melindungi hewan liar tersebut.

Kisah ini akan disampaikan melalui sebuah video dokumenter berupa perjalanan yang dilakukan oleh beberapa selebriti Korea, di antaranya seperti Park Shin Hye, Ryu Seung Ryong, Yoo Hae Jin, dengan narator acara, Kim Woo Bin.

Pada konferensi pers program Humanimal yang dilansgungkan pada 6 Januari lalu, Park Shin Hye sempat membagikan alasannya menerima tawaran sebagai salah satu host dari program dokumenter milik stasiun tv MBC ini. Namun, sebelum sempat membebrkannya  Park Shin Hye nampak meneteskan air mata saat bercerita mengenai hubungannya yang ia lihat antara hewan dan manusia melalui program ini.

“Aku penasaran soal binatang. Aku bertanya-tanya bagaimana rasanya melihat situasi itu dalam film dokumenter. Aku ingin berempati dengan penonton tentang apa yang kulihat dan rasakan,” ungkap aktris yang kini tampil dengan potongan rambut pendek tersebut.

Momen saat Park Shin Hye meneteskan air mata dalam konferensi pers tersebut langsung banyak diperbincangkan oleh warganet Korea Selatan. Banyak juga yang memberi pujian pada aktris yang juga sebelumnya pernah dipertemukan dengan Kim Woo Bin lewat drama korea The Heirs tersebut.

Perjalanan yang akan dilakukan oleh tim humanimal yakni ketiga aktor tersebut akan dilakukan di 10 negara yang ada di dunia. Di antaranya termasuk Amerika Serikat, Zimbabwe, Botswana hingga Afrika Selatan. Program ini sudah memulai masa tayangnya pada Senin, (06/01) lalu. Namun, penyiarannya akan dilakukan setiap hari Kamis. Dengan jumlah lima episode termasuk epilog.

Comment

News Feed