by

Netflix Siap Produksi Versi Live Action dari Serial One Piece

Rentetan.com – Jumat, (31/01/20), Netflix umumkan akan segera produksi serial One Piece dalam versi Live-action. Kabar tersebut diketahui setelah layana streaming ini mengunggah sebuah surat yang ditulis oleh Eiichiro Oda yang merupakan creator sekaligus produser eksekutif dari One Piece.

“Saya tahu saya mengumumkan produksinya 2017 lalu, tapi prosesnya butuh waktu,” ungkap isi tersebut. Diketahui sebelumnya bahwa proses penggarapan One Piece untuk Live Action ini sudah sejak tahun 2017 lalu, namun kabar tersebut seakan meredup karena tak kunjung ada pemberitaan kembali terkait One Piece versi Live Action tersebut.

“Perlahan-lahan, persiapan di balik layar terlihat perkembangannya, dan tampaknya saya akhirnya dapat membuat pengumuman besar,” tulis Oda.

Isi surat tersebut semakin membuat Nakama (penggemar serial One Piece) penasaran, karena menurut Oda, Netflix akan memberikan dukungan produksi yang luar biasa untuk menghasilkan yang terbaik dari karya fenomenalnya satu ini. “Ini membuat saya jadi sangat bersemangat!!!,” ujarnya.

Sementara itu pihak Netflix sudah mengonfirmasi bahwa 10 episode dari serial ini yang akan dibuatkan film. 10 episode pertama tersebut akan berada pada musim pertamanya. Tak ayal, para Nakama pun terlihat begitu antusias dengan unggahan tersebut yang dibanjiri komentar. “Min, tolong sampaikan salam TERIMA KASIH ku untuk Netflix yaa. God Bless Netflix. Ku tunggu Naruto live-action,” ucap salah seorang Nakama.

Di sisi lain ternyata adapula yang kurang setuju untuk membuat One Piece dalam versi Live-Action. Menurut mereka, seharusnya One Piece tidak dibuat versi Live-actionnya. Mengingat beberapa waktu lalu serial Dragon Balls pun sempat dibuat Live-action. Namun, hasilnya dinilai kurang memuaskan dan tak sesuai ekspetasi. Khususnya, penilaian dari para penggemar manga.

Meskipun kabar soal rilis dengan versi Live-action dari serial ini sudah meluas, namun siapa saja aktor yang diperkirakan akan mengisinya nyatanya belum juga muncul. Selain itu bagian episode mana yang akan dijadikan Live-action pun belum diberi tahu. Sementara One Piece, sudah memiliki total 969 episode manga, serta 919 episode anime.

Serial One Piece memang sudah dikenal lama oleh para pencinta manga maupun anime. Serial asal Jepang ini sudah diproduksi sejak tahun 1997 untuk versi komiknya. Dalam kurun waktu tersebut, sebanyak 460 juta kopi sudah habis terjual. Sementara serial animenya, mulai diproduksi pada tahun 1999.

Kisah One Piece menceritakan tentang kehidupan seorang bajak laut dengan karakter periang. Ia sellau mengenakan topi jerami sebagai ciri khasnya. Bajak laut ini ditemani oleh Kapten Monkey D. Luffy yang tubuhnya bisa melar seperti karet. Kedua orang ini menjelajah berkeliling dunia, untuk mencari harta karun paling berharga yang disebut dengan One Piece.

Dengan begitu ini juga akan menjadi produksi bersama antara Netflix dengan Tomorrow Studios. Sebelumnya diketahui Tomorrow Studios telah memproduksi serial manga mendatang yang berjudul “Cowboy Bebop” untuk Netflix. Kisah ini diproduksi berdasarkan karya dari Shueisha.

Dalam menggarap Live-actions ini Matt Owens juga dikabarkan turut dilibatkan dalam penulisan naskahnya. Selain itu ada juga produser televise Steven Maeda yang turut andil dalam menggarap produksi One Piece versi Live-action ini. Steven Maeda diketahui sebagai penulis senior dari serial ‘The X-Files‘ dan ‘Lost‘. Ia ditunjuk untuk dapat mengembangkan cerita. Selain itu, produksi ini juga melibatkan produser dari ‘Agents of S.H.I.E.L.D’ juga produser eksekutif ‘Snowpiercer’.

Comment

News Feed