by

Pemkab Natuna Cabut Surat Edaran Libur Sekolah Selama 2 Pekan

Pemkab Natuna Cabut Surat Edaran Libur Sekolah Selama 2 Pekan – Senin, (03/01/20), Surat Edaran Liburan 2 Pekan bagi sekolah-sekolah yang dikeluarkan Natuna, akhirnya dicabut. Pencabutan tersebut terkait perintah dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan kepada Pemerintah Kabupaten Natuna, untuk segera mencabut surat edaran libur tersebut.

Diketahui sebelumnya, dalam surat edaran yang disebarkan oleh Pemerintah Natuna terdapat pengumuman yang menyatakan siswa-siswa sekolah diliburkan mulai tanggal 3 Februari sampai 17 Februari 2020. Perintah libur tersebut terkait dengan adanya karantina WNI yang baru saja dipulangkan dari Wuhan.

“Sudah dicabut SE-nya oleh Bupati Natuna,” kata Sekretaris Jenderal Kemedikbud Ainun Naim, Senin (03/02).

Sementara itu dari tempat terpisah Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Masyarakat Sekretariat Jenderal Ade Erlangga mengutarakan soal pihaknya yang berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan terkait maupun Pemkab di Natuna cabutan surat edaran keterangan libur tersebut. Namun, menurutynya hal semacam ini terjadi karena pemahaman warga soal virus corona belum secara menyeluruh dipahami.

“Info tentang virus belum dipahami secara lengkap, sehingga mendapat reaksi berlebihan dari masyarakat. Begitu juga tentang pemahaman dari pemda setempat tentang bahaya virus, sehingga terlalu protektif,” ujar Erlangga.

Seperti yang dikatakan oleh Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti di Tanjungpinang, Minggu (2/2) sebelumnya, menurutnya adalah suatu upaya pencegahan yang dilakukan pihaknya. Perintah untuk libur tersebut antara lain agar pelajar belajar di rumah dahulu dan terapkan pola hidup sehat. Selain itu, pelajar juga diminta agar tidak melakukan aktivitas di luar rumah selama masih libur.

Comment

News Feed