by

Gfriend Comeback dengan Album ‘Labyrinth’, Bersyukur Banyak Dibantu Big Hit Entertaiment

Rentetan.com – Selasa, (04/01/20), Gfriend baru saja melangsungkan konferensi pers terkait peluncuran album baru mereka yang berjudul ‘Labyrinth’. Pada kesempatan itu mereka juga membagikan pengalaman positif mereka soal bekerja sama dengan Big Hit Entertaiment serta dapat banyak dukungan dari Bang Shi Yuk.

Peluncuran album Gfriend ‘Labyrinth’ ini menjadi comeback mereka setelah agensi mereka Source Music diakusisi oleh Big Hit Entertaiment. Oleh karena itu, banyak yang penasaran terhadap mereka, setelah berada dalam naungan Big Hit Entertaiment yang berhasil memberikan kesuksesan besar pada BTS tersebut.

“Untuk album ini kami menerima bantuan dari Bang Shi Hyuk, serta produser dan visual produser Big Hit. Mereka membantu kami dalam banyak hal seperti produksi album, foto, dan video,” ungkap Umji, yang dilansir dari Soompi.

Umji tak memungkiri kerja sama yang terjalin antara mereka tersebut banyak memberi kekuatan khususnya dari segi konten. “Jadi rasanya seperti keseluruhan kisah yang kami coba sampaikan melalui album dan konten ini jadi lebih kuat dan jelas,”.

“Kami belum bertemu Bang Shi Hyuk. Tetapi dia menitipkan kata-kata semangat dan positif melalui staf agensi,” kata Sowoon. Ia juga menceritakan bagaimana kerja sama yang terjadi dalam partisipasi Bang Shi Yuk dalam album mereka.

“Bang Shi Hyuk dan semua anggota staf berusaha keras untuk album kami. Dia berpartisipasi dalam menulis lirik dan ikut memproduksi album,” pungkasnya.

Meskipun belum pernah bertemu langsung, Gfriend merasa puas dengan karya yang dihasilkan atas partisipasi Bang Shi Yuk dalam album terbaru mereka ‘Labyrinth’. “Dari saat kami memulai persiapan album ini hingga sekarang, kami sangat merasa puas dan kami bersemangat untuk apa yang terjadi ke depannya,” tambah Sowoon lagi.

Menurut Sowoon pesona Gfriend tak akan tergantikan, “Dan saya harap kami dapat membuat lebih banyak konten yang bisa menyoroti pesona kami,” ucapnya.

Untuk itu Sowoon pun meminta dukungan lebih banyak lagi dari para penggemar, baik secar moril maupun materil. Dengan begitu mereka akan lebih termotivasi dan bekerja lebih keras lagi.

Yuju pun menambahkan bagaimana ungkapan syukur para anggota Gfriend sampai saat ini, “Saya merasakan hal yang sama. Kami bersyukur telah menerima banyak bantuan, dan saya pikir itu akan membantu mendorong kami bekerja lebih giat,”

Gfriend meluncurkan album ‘Labyrinth’ pada pukul 18.00 Senin, (03/01) waktu setempat. Untuk menyambut comeback mereka tersebut, Gfriend pun membuat showcase. Sebelumnya showcase mereka ini dikabarkan akan digelar pada pukul 20.00 waktu setempat, namun dikarenakan wabah virus corona yang kian merebak, pihak mereka kemudian memutuskan untuk gelar showcase tanpa penonton. Showcase tersebut akan ditayangkan melalui saluran V-Live.

“Kesehatan dan keselamatan penonton dan artis adalah prioritas kami. Sehingga, showcase akan dilakukan tanpa penonton,” terang Source Music selaku agensi Gfriend, yang dilansir dari Xportsnews via Naver. Source Music pun mengungkapkan permintaan maaf mereka kepada penggemar Gfriend yang seringkali disebut Buddy. Terimakasih karena penggemar juga telah sangat menantikan acara dan comeback Gfriend dalam album Labyrinth ini.

Sebab itu Source Music pun akan segera mengembalikan dana Buddy yang telah membeli tiket untuk dapat menyaksikan penampilan Gfriend secara langsung, secara penuh.

Tak hanya Gfriend, beberapa grup idol lainnya juga dikethaui batal melangsungkan showcase terbuka dan membuat acar dengan tanpa penonton. Hal tersebut demi mencegah semakin meluasnya virus Corona. Di antaranya seperti Super Junior, yang juga meminta agar ELF tetap berada di rumah.

Program musik seperti Show! Music Core dan Music Bank juga digelar tanpa kehadiran fan. Hal tersebut juga diterapkan Inkigayo. “Karena infeksi virus corona, Inkigayo episode 2 Februari akan dilakukan tanpa penonton langsung untuk siaran langsung dan rekaman,” tulis SBS, sebagai stasiun televise yang menyiarkan program-program tersebut.

 

Comment

News Feed