by

Nikita Mirzani Bebas dari Kejari, Meski Jadi Tahanan Kota, Syuting Tetap Jalan

Rentetan.com – Selasa, (04/02/20), Nikita Mirzani dikabarkan telah dipulangkan dari Kejaksaan Tinggi Negeri Jakarta Selatan. Kabar kepulangannya ini membuat rekan sesama selebritsnya banyak yang menyambut senang.

Kepulangan Nikita Mirzani tersebut dibenarkan oleh pengacara Nikita Mirzani yang bernama Fachmid Bachmid.

“Saya pertama kali mengucapkan Alhamdulillah, hari ini Niki diperbolehkan pulang. Saya ucapkan Alhamdulillah lagi Niki menang lagi dalam gugatan terkait perceraiannya,” terang Fachmi.

Meskipun dinyatakan boleh pulang, namun Nikita juga harus menjaga berbagai jaminan yang sudah ditetapkan.

“Jadi kami ajukan permohonan dengan jaminan-jaminan bahwa kami menjamin Niki tidak akan melarikan diri. Kita sampaikan seperti ini lho kejadiannya, saya menjamin, Kak Fitri menjamin, semua orang menjamin jadi Niki boleh pulang,” ungkapnya lagi.

Nikita Mirzani pun mengungkapkan rasa syukurnya akhirnya dirinya bisa pulang ke keluarganya. Saat pertama kali keluar, ia ingin segera menemui putra keduanya yang bernama Azka.

“Mau ketemu Azka, karena kemaren dia nggak tahu, Dia tahunya syuting,” tutur Nikita Mirzani.

Berdasarkan keputusan dari Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan, Nikita hanya akan ditetapkan sebagai tahanan kota. Sampai kasusnya dinyatakan resmi di pengadilan. Fachmi juga menambahkan, menurutnya penahanan seseorang ini adalah hak dari kejaksaan penuntut (JPU).

“Karena ini proses tahap dua. Tapi dalam KUHAP ada objektif dan subjektifnya. Objektifnya ada pasalnya, subjektifnya bagaimana menilai seseorang. Kami jelaskan ini lho ada kekeliruan, ada permohonan, jaminannya. Alahmdulillah permohoanan itu dikabulkan,” pungkas Fachmi.

Sementara itu alasan Nikita Mirzani dipulangkan berdasarkan permohonan penangguhan yang diajukan oleh Nikita Mirzani terkait dirinya yang masih memiliki bayi berumur 9 bulan. Sebagaimana yang dijelaskan oleh Kasi Intel Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan, Andi Ardhani.

“Kemudian pertimbangan kemanusiaan yang berangkutan, (Nikita Mirzani) single parent, ada anak yang masih membutuhkan ibunya. Itu subjektif nya,” jelasnya. “Objektifnya yang bersangkutan bisa ditahan karena pasal yang dikenakannya pasal penganiayaan bisa penahanan, itu,” terangnya lagi.

Atas tindakan penganiayaan tersebut Nikita Mirzani dikenakan pasal 351 jo pasal 335 KUHP dengan ancaman hukuman lima tahun penjara. Yakni berkenaan dengan tindak penganiayaan dan melakukan atau membiarkan sesuatu.

“Jadi kedepan saudari NM harus wajib lapor. Dia menjadi tahanan kota yang harus tetap berada di kota ini, enggak boleh keluar kota,” jelas Andi.

Wanita 33 tahun ini dinyatakan bebas pada Senin sore, (03/02). Kabar tersebut Nikita Mirzani beritahu sendiri melalui foto yang ia unggah di akun Instagram pribadinya @nikitamirzanimawardi_17. Foto tersebut memperlihatkan Nikita Mirzani nampak berfoto bahagia bersama kedua sahabatnya Billy Syahputra dan Fitri Salhuteru, serta kuasa hukumnya Fachmi Bachmid.

“Terima kasih untuk bapak2 jaksa di kejaksaan Jakarta selatan. Atas semua pertimbangan yang sudah di berikan untuk niki. Sampai akhir nya niki bisa ber kumpul dengan anak2 dan semua keluarga beserta sahabat2 yg selalu mendukung niki,” tulis Nikita dalam keterangan foto. “Dan juga tidak lupa untuk semua sahabat onlineee niki. Kalian amazing. Hidup team nyai,” tulis Nikita dalam caption-nya.

Beberapa rekan selebriti pun langsung membanjiri kolom komentar unggahan tersebut dengan ucapan selamat.

“Alhamdulilah. nyai ni bukan kaleng kaleng,” tulis Babe Cabita.

“Semangattttt!!!!!!” seru Astrid Tiar.

“selamat berkumpul kembali sama anak2 nyai. Smangat terus” kata @sinyoritaesperanza

Seperti diberitakan sebelumnya, setelah dijemput paksa di daerah Kemang pada Jumat, (31/01), Nikita Mirzani sempat ditahan selama tiga hari demi proses hukum yang sedang berlanjut. Lalu, pada senin (03/02) siang kemarin. Nikita akhirnya diserahkan ke Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan lantaran berkas kasunya juga sudah dinyatakan lengkap atau P21. Namun, Kejari akhirnya memulangkan Nikita.

Meskipun Nikita sudah mendekam selama tiga hari di penjara, namun ia juga menjelaskan bahwa tidak akan ada kontrak kerja yang putus. Ia juga mengaku, meskipun kini dirinya menjadi tahanan kota, Nikita justru sudah banyak memiliki kontrak kerja.

“Kagak ada. Malah pada minta diperpanjang, brand ambassador juga banyak,” kata ibu tiga anak ini. Ia juga membeberkan bahwa dirinya bahkan akn syuting setiap hari.

“Syuting Nih Kita Kepo sudah menanti. Alhamdulillah sekarang Senin sampai Minggu,” imbuh Nikita.

Semua hal tersebut ia lakukan demi tetap bisa membiayai kehidupan anak-anaknya. “Satu lagi. Niki kalau bekerja itu untuk anak, Niki adalah kepala rumah tangga, tulang punggung, banyak yang harus Niki bantu ada kekuarga sendiri dan orang-orang yang harus dibantu, jadi kalian jangan iri kalau gue laris di TV,” tutur Nikita.

“Tapi yang jelas Niki mau ucapin terima kasih buat Kejari Jaksel, terima kasih teman media, terima kasih sahabat Niki, begitu cintanya kalian tanpa melihat gimana Niki,” tandas Nikita Mirzani.

 

Comment

News Feed