by

11 Tahun Bersama Running Man, Produser Utama Jung Chul Min Putuskan Mundur

Rentetan.com – Rabu, (05/02/20), Jung Chul Min beberkan alasannya yang memutuskan mundur sebagai produser utama dalam variety show Running Man yang sudah ia produseri 10 tahun lamanya.

Hari ini, Rabu (05/02), SBS mengonfirmasi ke berbagai media terkait keputusan Jung Chul Min untuk hengkang sebagai produser  dari program yang dibintangi Yoo Jae Suk cs tersebut.

“Jung Chul Min PD akan melakukan syuting terakhirnya pada tanggal 18 Februari. Choi Bo Pil PD akan mengambil alih sebagai PD utama dari sana.”

Jung Chul Min telah bersama dengan Running Man sejak acara ini pertama kali tayang pada tahun 2010 silam. Kemudian ia ditunjuk sebagai produser utama pada tahun 2017 dan terus memimpin acara hingga sekarang. Di tangannya, Running Man yang sempat mengalami penurunan rating akibat keluarnya Kang Gary serta berbagai konflik yang pernah dilaluinya, akhirnya kembali menaikkan peringkatnya menjadi salah satu variety show yang banyak digemari. Tak hanya oleh masyarakat Korea, namun juga oleh masyarakat dari luar korea.

Dilansir dari Soompi dalam interview-nya dengan OSEN, Jung Chul Min berbagi cerita mengenai alasannya keluar dari program yang telah membesarkan namanya tersebut.

“Saya telah menjadi direktur produksi selama sekitar 11 tahun sekarang, dan tujuh dari tahun-tahun itu saya habiskan bekerja terus-menerus pada ‘Running Man.’ Saya telah memiliki pemikiran untuk mencoba berbagai jenis pekerjaan. Selain itu, kesehatan saya tidak terlalu bagus, dan lutut saya dalam kondisi yang buruk.

Dalam kesempatan tersebut Jung Chul Min juga menceritan kesulitannya untuk selalu bisa membawakan tema yang baru sekaligus menarik untuk disaksikan, pada setiap episode Running Man.

“Itu tidak mudah, menghasilkan item serta ide yang batu setiap minggunya,” ucap Jung Chul Min. “Saya sudah punya keinginan kuat untuk mendapatkan kesempatan untuk beristirahat, sekaligus menerima masuk-masukan yang baru,” tandasnya.

Baca Juga Aktor Cina Godfrey Gao Meninggal Di Lokasi Syuting

Jung Chul Min juga menyampaikan pendapatnya terkait produser asisten Choi Bo Phil yang kini akan menggantikan posisinya sebagai produser utama di variety show yang baru menggelar fanmeeting pertamnya di Korea ini, “karena Produser Choi Bo Phil sudah bekerja sebagai asisten sutradara Running Man dalam waktu yang lama, dia juga sudah mengenal para member dengan baik, dia juga punya hubungan yang baik dengan mereka. Saya pikir, ia akan mampu memberikan warna baru pada Running Man dan saya berantisipasi untuk itu,”pungkas Jung Chul Min.

Selain berkarir di Running Man, Jung Chul Min juga diketahui ikut menjadi produser di sejumlah variety show korea lainnya, seperti ‘Healing Camp’ dan ‘Fantastic Duo’.

Menurut kabar yang beredar beberapa waktu lalu, program variety show yang diisi oleh pemain tetap antara lain Lee Kwang Soo, Haha, Yoo Jae Suk, Ji Seok Jin, Kim Jong Kook, Jung So Min, Yang Se Chan, serta Song Ji Hyo  ini, akan segera dibuat dalam versi Indonesianya. Musim pertama dari ‘Running Man’ versi Indonesia ini, akan diproduksi pada tahun 2020. Dengan begitu versi Indonesia dapat menyusul kesusksesan Running Man versi Vietnam, yang sudah lebih dahulu rilis yang tayang perdana April 2019. Setelah Tiongkok dan Vietnam, Indonesia akan menjadi negara ketiga yang menyiarkan versi ‘Running Man’ di luar Korea Selatan.

Tahun 2020 ini, program ini sudah menginjak usia ke-11 dalam masa penayangan. Selama itu juga, para member  serta aksi mereka yang kocak, mampu membuat para penontonnya tertawa terpingkal-pingkal. Saat Running Man kembali bangkit dari keterpurukan di tahun 2016 lalu, Jung Chul Min yang banyak berperan di dalamnya mengucapkan rasa syukurnya. Ia juga berbicara mengenai bagaimana kedekatannya dengan member Running Man tertua, yakni Yoo Jae Suk dan Ji Seok Jin, yang membuatnya merasa lebih dihargai sebagai seorang produser.

“Ketika aku bertemu dengan Ji Suk-jin dan Yoo Jae-suk, mereka akan bicara selama enam jam. Semuanya mereka ceritakan, dari hal detail terkecil di hidup mereka hingga diskusi mengenai program kami. Ini membuatku berpikir bahwa mereka peduli padaku dan memikirkanku sebagai adik ketimbang seorang produser,” ungkapnya saat itu, dilansir Soompi.

Terimakasih Produser Jung Chul Min! Semoga menjadi lebih sukses di masa depan!

Comment

News Feed