by

Allan Wangsa ‘Big Brother’ Meninggal Dunia, Sebelumnya Derita Gagal Ginjal Stadium 4

Rentetam.com – Rabu, (05/02/20), Presenter Meja Gunjing Allan Wangsa dikabarkan meninggal dunia kemarin, Selasa, (04/02). Presenter yang juga seorang Youtuber ini dinyatakan meninggal di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM).

Nama Allan Wangsa mulai dikenal sejak keterlibatannya dalam acara Big Brother Indonesia yang tayang di salah satu stasiun swasta pada tahun 2011 silam. Berita duka ini salah satunya pertama kali beredar dari instastory yang dibagikan oleh Cherly Juno yang merupakan mantan girlgrup Cherybelle tersebut.

Kakkk allaaannnn. Udah sehat ya kakkk. Selamattt bermainn2 di surga ya kakkkk. sudah bersama Allah,” ucap Cherly dalam unggahannya tersebut.

Kabar meninggalnya tersebut juga disampaikan oleh mantan manajer Olga Syahputra, Fahmi Aditian.

Innalilahiwainailalahirajiun. Tenang di sana ya bunda, bunda udah nggak sakit lagi sekarang. Kirim Al-Fatihah ya temen-temen buat bunda @allanwangsa,” tulis Fahmi Aditian dalam Instagram story-nya juga.

Sebelumnya Fahmi juga sempat membuat unggahan yang di dalamnya terdapat foto Allan Wangsa. Ia juga menandai akun Instagram pribadi @allanwangsa. “Bunda aku kaget, tenang di sana yah bun,” tulisnya dalam postingan tersebut.

Selain itu berita duka ini juga didapat dari salah satu akun manajemen artis @asuyrogenz. Atas berita ini, berbagai pihak merasa kaget, tak hanya warganet saja, rekan sesama selebritas pun nampak kaget dan mulai membanjiri unggahan terakhir Allan di instagramnya, dengan doa serta ucapan berbela sungkawa.

https://www.instagram.com/p/B304B7eA4Aa/

@joviadhiguna: Allan? Ini beneran????

@Cherly7uno: KAKKKK ALLAN!!!!! Ga percayaaaa Huaaaa semoga amal dan ibadah kakak diterima sisi Allah! Salah satu orang baik tercerdas terkreatif tertulus yang pernah cherly temui! Hikss, kirain besok kt ketemu di premiere kak! Kak

@anwar_bab: demi apa kak alan gak ada ??? ya Allah orang baik banget :((( ka alan selamat jalan

@tyasmirasih: Rest in love my dear

Allan Wangsa meninggal dalam usia 31 tahun. Sebagai youtuber ia dikenal melalui channel-nya yang bernama space #. Tahun 2011 lalu, Allan berhasil memenangkan reality show BigBrother Indonesia musim pertama, pada usia 23 tahun. Acara tersebut ditayangkan pada 10 April 2011 hingga 17 September 2011.

Acara BigBrother Indonesia dimulai dari seleksi yang terdiri dari 24 peserta. Yakni 12 laki-laki dan 12 perempuan. Selanjutnya ke-24 peserta ini diseleksi lagi menjadi 15 orang peserta. Mereka akan menghuni rumah Big Brother selama 164 hari. Sejak ia berhasil keluar sebagai juara, namanya mulai semakin dikenal di dunia hiburan tanah air. Namun belakangan ia fokus sebagai vlogger sekaligur youtuber.

Meninggalnya Allan Wangsa diduga karena menderita penyakit gagal ginjal. Ia juga sempat menjalani perawatan intensif di rumah sakit, setelah akhirnya menghembuskan nafas terakhir. Diketahui dari pernyataan mantan manajer Olga sekaligus sahabat Allan, Fahmi Aditian, penyakit yang diderita Allan ini sudah kronis, yakni memasuki stadium empat.

Namun, menurut pemaparan Fahmi, meskipun sudah masuk stadium empat, Allan tetap tak mau menjalani cuci darah. Alasanya karena Allan hanya ingin menjalankan hidup layaknya orang sehat.

“Memang sudah harus cuci darah tapi beliau nggak mau. Dia mau menikmati hidupnya aja, maksudnya mau jalani hidup kayak orang sehat,” terangnya. Alasan khus lainnya yang sempat diungkapkan Allan adalah karena ia tak mau tubuhnya menjadi terus melemah.

“Aku sebagai teman lihat orang kalau cuci darah pasti jadi drop. Dia nggak mau ya aku support saja, ya sudah dia menikmati hidupnya. Jalan-jalan ke luar negeri sendirian, terus kemarin sempat umrah,” pungkasnya.

Baca Juga berita lainnya : Tweet Soal ‘Fisik’ Jefri Nichol Masih Kontroversi, Ernest Justru Beri ‘Kode’ Kolaborasi

 

 

 

 

 

Comment

News Feed