by

Tak Terbukti Bersalah Atas Kematian Lina Jubaedah, Teddy Minta Namanya Dipulihkan

Rentetan.com – Rabu, (05/02/20), Hasil otopsi Lina Jubaedah telah dikeluarkan pekan lalu. Hasil tersebut menunjukkan bahwa Teddy tidak dinyatakan bersalah atas kasus pembunuhan terhadap istri sahnya tersebut.

Mengetahui bahwa dirinya sudah dibuktikan tidak bersalah, Teddy pun meminta agar nama baiknya segera dipulihkan.

“Pulihkan nama baik saya untuk putri kami,” kata Teddy, pada Selasa (04/02). Teddy berujar bahwa ia tidak ingin putri semata wayangnya bersama Lina Jubaedah yang bernama Delina Bintang Aura Putri melihat bagaimana rekam jejaknya di media.

“Karena jejak rekam media akan susah dihapus untuk anak saya. Kelak  saya tidak mau anak saya besar nanti menyalahkan saya karena mamanya tidak ada,” tuturnya lagi.

Namun, ia mengaku sudah memaafkan seluruh pihak yang sempat menudingnya sebagai pelaku maupun menyudutkannya atas penyebab Lina meninggal dunia.

“Saya maafkan mereka yang menuduh saya,” pungkas Teddy.

Hasil autopsi Lina mantan istri Sule tersebut dikeluaarkan pihak Polrestabes Bandung, pada Jumat, (31/01/20) lalu. Berdasarkan hasil autopsi tersebut diketahui bahwa penyebab meninggalnya Lina adalah karena sejumlah penyakit yang bersarang di tubuhnya. Meliputi darah tinggi kronis, asam lambung, dan batu di empedu.

Teddy juga mengungkapkan rasa syukurnya, bahwa meninggalnya sang istri bukan karena kekerasan ataupun keracunan. Hal itu juga dapat menghapus semua prasangka negatif yang ditujukan pada dirinya.

” Saya ini yang paling disalahkan, dihujat, difitnah, menyudutkan, saya terima. Pasti Allah punya rencana baik terhadap saya,” ungkap Teddy.

Setelah kematian istrinya, Teddy memang seringkali mendapatkan tuduhan-tuduhan yang kurang mengenakan dirinya. Selain itu, ia juga diduga telah menggelapkan harta milik Lina yang berjumlah hingga 2 miliar.

Namun, pemberitaan tersebut kemudian dibantah oleh adik Teddy, yang bernama Dewi. Ia membeberkan fakta lain perihal harta yang dimilikki Teddy. Sang adik menuturkan bahwa kakaknya memiliki uang yang cukup banyak, setelah ia pulang dari Amerika Serikat untuk keperluan pekerjaan. Jumlah deposito yang dimilikki Teddy pun diperkirakan mencapai 2 miliar lebih.

” Kalau dibilang ngincar (harta Lina) abang juga pulang dari Amerika bawa uang kok. Saya lihat depositnya. Abang ngelihatin ke saya deposit yang ada di mobile banking saja itu saya lihat 2 M lebih ya,” ungkp Lina, pada awak media, Jumat (31/01/20).

Tak hanya uang dalam deposito milik Teddy, Dewi juga memaparkan bahwa kakaknya juga membawa uang dengan jumlah yang sangat banyak.

” Terus abang bawa dolar satu gepok dong yang seratus dolaran tuh kali satu gepok itu berapa,” pungkasnya.

Pada Jumat, (31/01) tersebut Teddy juga mengungkapkan jika nama baiknya tak dibersihkan oleh pihak media, maka psikis putrinya kelak bisa terganggu.

” Karena berhubungan dengan anak saya psikis ke depan, saya minta dari rekan media, kalau tidak ada hal-hal yang tidak diinginkan, kematiannya wajar tolong nanti dari rekan media, biar saya tidak disalahkan, dibersihkan (nama baik saya),” imbuhnya.

Sedangkan terkait dengan Rizky Febian yang semula melakukan laporan ke pihak kepolisian atas dugaannya terhadap kematian ibunya yang dianggap tidak wajar, sehingga dilakukan autopsi. Teddy mengaku takkan melaporkan balik putri sulung Sule dan Lina tersebut. ia sudah memaafkan Rizky.

” Sudah memaafkan saja, tidak akan membuat tindakan aneh-aneh karena almarhum (Lina) juga berpesan, jelek buruk juga walaupun saya sebagai ayah sambung tetap saya sayang pada anak-anak almarhumah,” tandasnya.

 

Comment

News Feed