by

Kontroversi Penggerebekan Prostitusi Online di Padang yang Menyeret Nama Andre Rosiade

Rentetan.com – Kamis, (06/02/20), Kepolisian Daerah Sumatera Barat bersama Anggota DPR Andre Rosiade melakukan penggerebekan terkait kasus prostitusi online, di sebuah hotel berbintang di Kota Padang.

Dalam proses penggrebekan bersama Andre Rosiade tersebut, polisi berhasil menangkap seorang PSK berinisial NN (27) serta mucikarinya , AS (24). PSK dan Mucikari kini sudah ditetapkan sebagai tersangka. “Muncikari sama perempuan pelaku prostitusi jadi tersangka,” diungkapkan oleh Kabid Humas Polda Sumatera Barat Kombes Stefanus Satake Bayu, pada Rabu, (05/02).

Baca Juga: Kobe Bryant dan Putrinya Tewas Kecelakaan Helikopter, Ini Kronologinya

PSK dan mucikari tersebut dikenakan pasal Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE) Pasal 27 ayat (1) jo pasal 45 ayat (1), serta pasal 296 jo pasal 506 KUHP. Hal ini juga terkait bukti yang sudah ditemukan yakni mengenai penawaran jasa postitusi online yang dilakukan melakui aplikasi pesan singkat.

Bergulirnya kasus ini juga mendapatkan banyak sorotan. Sebagaima adanya sebuah isu beredar, dimana PSK yang sudah tertangkap tersebut mengaku dijebak dalam pemesanan jasa prostitusi yang dilakukan oleh Andre Rosiade. Dimana Andre dikabarkan melakukan pemesanan tersebut, dikarenakan ingin membuktikan bahwa terdapat praktik prostitusi online di Kota Padang.

Comment

News Feed