by

Milea: Suara dari Dilan, Film Terakhir Trilogi Dilan Segera Tayang! Intip Sinopsisnya

Rentetan.com – Selasa, (11/02/20), 13 Februari 2020 mendatang, kisah cinta Dilan dan Milea akan segera diputuskan, dalam karya terakhir dari film trilogi Dilan, yakni Milea: Suara Dari Dilan. Film yang diangkat dari novel berjudul sama karya Pidi Baiq.

Tampil sedikit berbeda dari film Dilan sebelumnya, edisi pamungkas dari Dilan akan menampilkan sosol Milea yang kini menjadi tokoh sentralnya, yang kembali diperankan oleh Vanesha Prescilla. Setelah 2 film terdahulunya, yakni Dilan 1990 (2018) dan Dilan 1991 (2019) menggambarkan sosok Dilan yang masih diperankan Iqbaal Ramadhan dari mata Milea, kini dalam kisah akhirnya akan menggambarkan sosok Milea dari mata Dilan.  

Trailer film Milea: Suara Dari Dilan sudah  dirilis secara resmi sejak Selasa, (10/12/19) lalu di channel YouTube MAX Pictures. Melalui trailer tersebut penonton sudah bisa melihat sedikit bocoran sedikit dari kelanjutan hubungan asmara kisah SMA Dilan dan Milea yang berlatar belakang tahun 90-an tersebut.

Pada trailer pertama yang diputar selama 10 detik tersebut, nampak diceritakan kembali masa-masa saat Dilan bertemu Milea, gadis pindahan dari Jakarta ke Bandung. Dimana, cuplikan-cuplikan adegannya sendiri kali ini mulai memperdengarkan Dilan yang menarasikan pandangan mengenai sosok Milea di matanya.

Dalam adegan pertama, nampak Dilan yang memohon doa restu pada sang Ibu agar ia mempunyai keberanian untuk dapat mendekati seorang gadis yang disukainya, yang anatara lainadalah Milea. Namun di sisi lain, Dilan sendiri juga mengungkapkan, bahwa sosok Milea lah yang membuatnya lebih berani untuk mendekati seorang perempuan.

Pada adegan awal-awal, trailer masih menampilkan kisah kedua pasangan remaja ini dengan karakter Dilan yang masih usil, humoris, tetapi juga romantis. Beberapa cuplikan juga memperlihatkan bagaimana adegan manis mereka berdua digambarkan.

Klimaks semakin berkembang ketika Akew (Gusti Reyhan) yang merupakan salah satu pimpinan di Geng Motor Dilan tewas akibat dikeroyok.

Hingga akhirnya, adegan demi adegan mulai sampai ke pertengahan. Hingga puncaknya sampai pada saat Dilan dan Geng Motornya terlihat ditangkap oleh polisi. Sepertinya, Dilan terancam dipenjara, apalagi setelah ayahnya datang namun berkata “Saya datang ke sini karena anak saya. Tetapi jika anak saya, maka tahan saja,”

Sementara itu berita digerebek polisinya geng motor Dilan ini ternyata membuat Milea semakin marah. Ia bahkan mengatakan “Aku pacarmu, harusnya aku yang kamu dengar… bilangin tuh ke kawan-kawan kamu, aku enggak suka mereka,”

Sebuah kalimat juga nampak terlontar dari Dilan pada adegan lainnya, “Jika ada yang menyakitinya, maka orang itu harus hilang, jika orang itu adalah aku, maka aku pun harus hilang,” ucap Dilan.

Milea pun semakin kesal dengan keputusan Dilan yang masih ingin berkecimpung di dunia geng motor tersebut. Di lain sisi, teman-teman geng motor Dilan juga berkata jika Dilan menjadi jauh dari mereka setelah ia berpacaran dengan Milea. Hingga Milea tiba pada satu keputusan, yaitu meninggalkan Dilan.

Tidak berhenti sampai di situ, alur cerita kemudian digambarkan pada pertemuan kembali antara Dilan dan Milea. Namun, pertemuan itu terjadi setelah mereka sudah nampak lebih dewasa. Mereka yang bertemu di acara reuni tersebut, bahkan nampak berkenalan kembali layaknya pada sekuel pertama dari Film Dilan.

Perkenalan ini terjadi, seperti sebuah sapaan kembali setelah keduanya sudah lama tidak bertemu. Mata mereka masih saling bertemu dan nampak aura-aura kasih sayang masih mereka milikki satu sama lain. Namun, di sisi lain realita mengatakan bahwa kini keduanya sudah punya kekasih masing-masing.

Kamu semua sudah bisa menjadi saksi akhir kisah Dilan dan Milea dua hari lagi. Terimakasih telah membaca artikel “Milea: Suara dari Dilan, Film Terakhir Trilogi Dilan Segera Tayang! Intip Sinopsisnya

Comment

News Feed