by

Driver Ojol Antar Pesanan Ibu Ngidam, Perjuangan Yogyakarta-Jakarta Buat Warganet Salut

Rentetan.com – Rabu, (12/02/20), Eko Wahyudiyanto yang berprofesi sebagai driver ojol, membagikan pengalaman uniknya saat melayani pelanggan di Facebook Gojek Seputar Jogja.

Driver Ojol mengunggah cerita tersebut pada Senin, (10/02/20). Di ceritanya, ia menceritakan bahwa saat itu hari Minggu, (09/02) ia mendapakan pesanan dari lokasi The House of Raminten, Yogyakarta. Jenis pesanannya adalah GoFood.

“Sekitar pukul 19.00 WIB, saya mendapat orderan gudeg komplit di The House of Raminten. Customer atas nama Adiela,” ujarnya, memulai cerita.

Driver Ojol Ekomenceritakan hari itu Adiela sedang tidak ingin memesan gudeg sebenarnya. Tetapi, pelanggannya tersebut sedang ngidam bakpia unyil.

“Di daftar menu resto Raminten tidak ada, customer minta pesanannya ditambah bakpia unyil 4 bungkus, dia bilang sedang ngidam,” cerita Eko lagi.

Setelah diberitahukan kalau pelanggannya sedang ngidam, Eko langsung tancap gas pergi menuju salah satu tempat tempat makan di Yogyakarta yang sedang hits. Setalah menunggu beberapa menit, pesanan makananya pun siap. Setelah itu ia langsung bergegas menuju Bandara Adi Sucipto, Yogyakarta. Karena saat itu pelanggan driver ojol ini sedang berada di sana. Adiela kala itu, berada di Jakarta untuk menaikki pesawat dengan keberangkatan menuju Jakarta.

“Saya belikan satu gudeg komplit dan 4 bungkus bakpia unyil, pembayaran customer melalui GoPay,” pungkas Eko saat itu. “Sesampai di bandara saya telepon Kak Adiela, ngabarin kalau saya sudah sampai di bandara, dia bilang tidak bisa meninggalkan antrean karena dia sudah boarding,” jelas Eko lagi.

Karena kondisi yang pelanggannya pikir tidak memungkinkan tersebut, akhirnya Adiela memutuskan untuk memberikan seluruh pesanan makanannya yang berupa satu porsi gudeg dan empat bungkus bakpia unyil tersebut kepada Eko. Namun, Eko sang Driver Ojol menolak permintaan itu. Ia memiliki pikiran yang lain.

 “Saya balik ke basecamp GoJek, tapi saya kepikiran terus sama customer karena beliau ngomong baru ngidam itu bakpia. Saya memposisikan diri gimana sih perasaan kita kalau ngidam suatu makanan dan tidak keturutan,” terang Eko.

Setelah berpikir, Driver Ojol Eko pun mendapatkan Ide untuk mengirimkan 4 kota bakpia unyil tersebut dengan menggunakan layanan JNE. Berbekal nomer telepon Adiela, ia pun segera memberitahukan idenya tersebut.

“Akhirnya aku mengontak customer aku mintain alamat rumahnya dan bakpia aku kirim via jasa pengiriman,” kata driver ojol Eko.

4 kotak bakpia tesebut pun akhirnya sampai di alamat rumah Adiela, pada Selasa, (11/02).  “Kak Adiela bilang sudah sampai dan masih enak,” pungkas Eko.

Dalam akhir unggahannya, Driver Ojol Eko kemudian menambahkan sebuah kalimat, “Bukan masalah untung rugi dalam bekerja tapi terkadang kita tidak bisa menaifkan perasaan kita sebagai makhluk sosial…….”

Sampai saat ini, unggahan driver ojol Eko tersebut sudah disukai sebanyak 2,8 ribu, dikomentari sebanyak 405 kali, serta dibagikan sebanyak 53 kali. Warganet pun nampak memberikan komentar positif dengan penyampaian yang beraneka macam,

“Eh,masih ada laki” baik dan jujur.Produk langka di jaman modern.Sukses selalu ya..” ucap salah seorang warganet, seraya mendoakan.

“Semoga sehat selalu lancar rejekinya aamiin..” timpal warganet lainnya.

“Terharu malah bacanya, semoga berkah ya mas,” tambah warganet lain.

“Keren masbro..terlepas dari gimanapun kondisi makanan setelah tiba, aku pribadi ttp respect sama usaha mas dalam menyenangkan hati pelanggan. Semoga mas selalu diberi kesehatan, sukses, dan rejekinya seluas samudera oleh Allah SWT,” imbuh warganet yang kagum dengan driver ojol Eko.  

Comment

News Feed