by

Cara Daftar SNMPTN 2020 Dengan Android Lengkap

Persyaratan SNMPTN

Jika dulu semua siswa bisa mendaftar Perguruan Tinggi Negeri melalui SNMPT secara bebas dan mandiri. Beberapa tahun belakangan ada beberapa perysaratan dan juga ketentuan yang lebih sistematis. Berikut ini adalah persyaratan UMUM cara daftar SNMPTN 2020 dan seterusnya:

  1. SNMPTN ditentukan dengan hasil nilai rapor dari dari semester pertama hingga semester terakhir sebelum ujian nasioanal.
  2. Sekolah memiliki NPSN (Nomor Pokok Sekolah Nasional) dan mengisi data PDSS dengan lengkap dan benar.
  3. Siswa memliki NISN (Nomor Induk Siswa Nasional) dan memiliki rekam jejak PDSS.

Ketiga persyaratan inilah yang paling pokok dari cara daftar SNMPTN 2020 ini.

Cara Daftar SNMPTN 2020 Dengan Android

Sebenarnya alur pendaftarannya cukup mudah dimulai dari Registrasi akun LTMPT, Pengisian Data PDSS, Pemeringkatan, dan Pendaftaran SNMPTN. Selain itu sebenarnya kami juga tidak menganjurkan pengisian data menggunakan hp android. Karena saat menggunakan hp android tampilan dan pengisian data akan berkurang keakuratanya.

Jadi alih – alih cara daftar SNMPTN 2020 dengan android lebih baik untuk melakukannya dengan laptop, PC ataupun desktop.

Registrasi Akun LTMPT

  • Melakukan registrasi di portal website LTMPT (https://portal.ltmpt.ac.id) bagi para siswa yang ingin mengikuti SNMPTN, UTBK, maupun SBMPTN
  • Jadwal registrasi 02 Desember 2019 – 07 Januari 2020

Pengisian Data PDSS

  • Sekolah melakukan pengecekan data NPSN di halaman PDSS.
  • Pengisian data melalui https://portal.ltmpt.ac.id yang dapat dilakukan dari tanggal 13 Januari – 06 Februari 2020

Pemeringkatan

Pemeringkatan dilakukan oleh sekolah masing – masing dengan melihat beberapa mata pelajaran pokok masing – masing jurusan. Jumlah siswa yang mengikuti SNMPTN untuk akreditasi A sebanyak 40%, Akreditasi B 25%, dan untuk Akreditasi C 5%.

Berdasarkan pemeringkatan dari sekolah, setiap siswa terbaik mereka berhak untuk mengikuti SNMPTN. LTMPT memberikan hasil pemeringkatan yang bisa dicek di http://rank.pdss.snmptn.ac.id/.

Pendaftaran SNMPTN

  • Bagi siswa yang sudah memenuhi persyaratan pemeringkatan bisa melakukan login ke http://portal.ltmpt.ac.id untuk melakukan pendaftaran.
  • Isi biodata lengkap selengkap lengkapnya sehingga alih – alih cara daftar SNMPTN 2020 dengan android akan lebih mudah jika melakukan dengan menggunakan desktop, PC, dan sebagainya.
  • Pendaftar atau siswa menggunggah portofolio dan bukti keterampilan yang bisa diunduh dari halaman SNMPTN resmi.
  • Mencetak bukti pendaftaran dan peserta SNMPTN.

Comment

News Feed