by

SNSD Cetak Sejarah Lagi, Kali ini Penjualan Album Capai 100 Juta Lebih

Rentetan.com – Kamis, (13/02/20), SNSD cetak sejarah lagi, kini dengan mencapai lebih dari 100 penjualan dari album fisik dan digital. Dengan pencapaian tersebut, menjadikan grup idol ini, menjadi girlgrup kedua di dunia yang berhasil mencapai penjualan sebanyak itu. SNSD cetak sejarah lagi, dengan penjualan album mereka mampu terjual sebanyak 92 juta. 8 juta di antaranya merupakan album fisik. Angka tersebut belum termasuk dengan penjualan mereka di Tiongkok. Namun, angka penjualan ini sudah termasuk dengan seluruh catatan yang dirilis oleh seluruh grup, serta sub-unit SNSD juga kegiatan solo para anggota. Dengan begitu, Girl’s Generation mampu mencetak sejarah sebagai girl grup pertama, sekaligus satu-satunya yang dapat meraih prestasi membanggakan tersebut. sementara secara umum, jumlah penjualan 100 juta tersebut menempati posisi kedua setelah BIG BANG di Korea Selatan. Namun, dalam sejarah Girl’s Generation adalah girl grup kedua di dunia yang mampu memperoleh prestasi ini. Rekor pertamanya, dipegang oleh The Supreme yang penjualanny melebih 100 juta. SNSD cetak sejarah lagi dengan prestasi baru ini.

Prestasi menorehkan sejarah ini, memang bukan yang pertama kali bagi SNSD. Sejak mereka debut, Girl Grup di bawah asuhan SM Entertaiment ini sudah beberapa kali mendulang sejarah mulai dari penjualan album, pendapatan, tur, solo, serta masih banyak lainnya. Salah satu prestasi membanggakan Yoona cs ini adalah bahkan bisa masuk ke dalam Guiness World Records pada tahun 2018. Mereka berada di daftar “Most Awards Won” serta sudah meraih 13 penghargaan di MelOn Music Awards.

Julukan SNSD sendiri, seringkali dicap sebagai salah satu tokoh paling menonjol dari budaya Korea Selatan dan telah dipuji oleh banyak media internasional yang menyebut mereka sebagai kelompok Girlband nomor 1 di Asia. Dari tahun 2010 hingga 2016, Girls Generation mampu mempertahankan posisi mereka di 10 besar Forbes Korea Power Celebrity. Keuntungan bersih yang sudah diperoleh SNSD sejak tahun 2009 hingga 2011 adalah sebanyak sekitar 62 juta dolar AS, dengan 20 juta dolar. Dengan begitu, mereka merupakan artis berpenghasilan tertinggi di SM Entertaiment.

SNSD sendiri sudah mengawali karir mereka sejak 5 Agustus 2007, dimana saat itu formasi mereka masih berjumlah 9. Mereka debut melalui lagu dengan judul “Into the New World” yang sudah mulai mampu menarik perhantin di industry music Korea Selatan. Namun, nama mereka mulai benar-benar populer setelah mengeluarkan mini album berjudul Gee. Mini album Gee ini sendiri, sudah terjual sebanyak 5 juta unit. Serta sudah berulang kali dinyanyikan ulang dengan beragam versi oleh beberapa idol junior.

Comment

News Feed