by

Mojokerto dan Keindahan Alamnya yang Tersembunyi, Yuk Berburu Objek Wisatanya!

Rentetan.com – Selasa, (26/02/20), Nama Mojokerto sedang jadi trending twitter saat ini. Dikarenakan wilayah yang letaknya di Jawa Timur ini, ternyata punya destinasi wisata alam yang menakjubkan. Bahkan, disebut-sebut Mojokerto dan keindahan alamnya menyerupai seperti yang ada di Selandia Baru.

Yuk! Telusuri keindahan alam tersembunyi yang masih belum banyak orang tahu dari Maojokerto melalui 4 objek wisata berikut ini.

  • Ranu Manduro

Inilah objek wisata yang mendadak ramai menjadi perbincangan warganet di twitter serta Instagram, lantaran keindahan alam yang ditawarkannya begitu mengagumkan. Ranu Manduro namanya. Objel wisata satu ini, menunjukkan Mojokerto dan keindaham alamnya yang berupa area perbukitan hijau di Mojokerto. Lanskap alam dari area perbukitan ini adalah kenampakkan dari Gunung Penanggungan yang tampak gagah. Sementara itu, bebatuan besar nampak menghiasi di sejumlah titik di atas rerumputan hijau di area perbukitan ini. Pemandangan eksotis tersebut juga ditambahkan dengan kondisi langit yang nampak masih berwarna biru cerah bersih dari polusi. Objek Wisata Ranu Manduro ini menjadi semakin dikenal, setelah video viral hasil rekaman Hafids dan kawan-kawannya saat berwisata ke kawasan ini banyak dibagikan oleh berbagai akun. Bagaimana, serupa seperti pemandangan di Selandia Baru, bukan?

  • Pertirtaan Jolotundo
sumber foto: instagram/ bennyliciouz

Selanjutnya, Mojokerto dan keindahan alamnya ternyata punya wisata alam yang berbalut sejarah. Namanya, adalah Pertirtaan Jolotundo. Tempat ini sebenarnya memang situs bersejarah, yang berupa pemandian. Jangan salah, air di pertirtaan ini, diklaim memiliki kualitas air terbaik ke-3 di dunia. Objek wisata ini, tepatnya terletak di desa Seloliman, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto, yakni di lereng Gunung Bekal yang salah satu puncaknya adalah Gunung Penanggungan. Wah, dengan begitu kondisi di pertirtaan ini terasa sangat sejuk. Beberapa ikan juga nampaknya menghuni kolam pertirtaan ini. Menurut sejarahm pertirtaan ini merupakan kolam cinta yang dibangun oleh sosok Raja Bali, bernama Udayana, yang menikah dengan putri Guna Priya Dharma dari Jawa. Makannya, desain bebatuan di pertirtaan ini sendiri, terlihat bernuansa Bali.

  • Air Terjun Dlundung
sunber foto: instagram/ lotteelisevos

Masih ada objek wisata Mojokerto dan keindahan alamnya yan memukau. Salah satunya, dapat kamu temukan dengan berkunjung ke wisata Air Terjun Dlundung. Sayang sekali, jiika ke Mojokerto dan melwatkan wisata air terjun satu ini. Memiliki ketiggian 50  meter, membuat pesona air terjun nampak semakin indah. Air terjun ini airnya bersumber dari mata air Welirang. Sementara itu lokasi air terjun masih dikelilingi suasana alam yang masih alami. Banyak ditumbuhi pepohonan rindang. Selain menikmati panorama alam serta berenang, aktivitas wisata seru lainnya yang dapat kamu lakukan adalah seperti mencoba menaikki flying fox yang meluncur dari ketinggian. Kamu juga bisa coba berkemah di kawasan sekitar air terjun. Suara gemericik air, akan membuatmu semakin dekat dengan alam saat malam tiba. Letak Air Terjub Dundlung berada di desa Ketapanrame, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto.

  • Duyung Trawas Hills
sumber foto: instagram/ manda_afandi

Jika kamu ingin melihat Mojokerto dan keindahan alamnya dari atas ketinggian, maka kamu harus mengunjungi wisata Duyung Trawas Hills. Objek wisata satu ini, berada di hutan yang letaknya jauh dari hiruk pikuk keramaian.

Berlibur ke sini bersama keluarga, akan menjadikannya semakin menyenangkan. Berbagai aktivitas wisata seru dapat kamu lakukan di sini. Terdapat beberapa fasilitas wisata yang bisa kamu coba. Seperti area kolam renang, mini zoo, play ground, dan masih ada juga area outbond yang mengasyikan.

Tak sampai di sini, kamu juga bisa menjelajahi wisata air terjunnya yang masih berada dalam satu kawasan. Tak usah khawatir akan arus yang deras, air terjun di sini memiliki aliran air yang tenang. Kamu bisa mengunjungi Duyung Trawas Hills ini di Jalan Raya Duyung Trawas Hill, Buntal, Duyung, Trawas, Mojokerto.

Ada banyak objek wisata di Tana Toraja yang bisa kamu kunjungi di Mojokerto ini. Wisata alam di menyajikan kekayaan yang dimiliki Mojekerto. Wisata-wisata alam ini, akan membuat siapapun yang mengunjungi terkagum-kagum. Selain itu, langsung memanjakan hobi selfimu

Comment

News Feed