by

Es Kopi Susu Bandung Dengan Sentuhan Cita Rasa Lokal, Ini Dia 4 Rekomendasinya

Rentetan.com , Tren Es Kopi Susu di Indonesia memang tengah menjamur. Dimana-mana bermucunculan kedai es kopi susu yang seakan berlomba-lomba tampil dengan kelebihan serta ciri khasnya masing-masing. Tetapi, tidak salah tren kuliner minuman satu ini, justru buat banyak orang semakin kreatif berkreasi dalam hal meracik minuman.Makannya, Kota Kembang juga mengikuti tren Es Kopi Susu Bandung.

Kota ini juga punya banyak kedai Es Kopi Susu Bandung yang punya penggemar dan penikmatnya masing-masing ditambah, dengan cita rasa Indonesia yang dimilikinya. Ini dia Rekomendsi empat Es Kopi Susu Ter-Hitz dan pastinya nikmat!

Es Kopi Susu Bandung

1. Kopi Toko Djawa

Alamat: Jln Braga No. 79, Bandung

Jam Buka: 10.00-22.00

Wargi Bandung, pasti sudah tidak asing lagi dengan kedai es kopi susu Bandung satu ini yang bernama Kopi Toko Djawa. Kedai kopi ini, bisa dibilang jadi yang paling hits di Bandung. Karena, tidak hanya menawarkan es kopi susu biasa. Racikan kopi susu di sini, punya ciri khas tersendiri yang buat beda dengan dereta kedai kopi susu lainnya di Bandung.

Menu es kopi susu andalan di sini, namanya ‘Es Kopi Susu Djawa’. Nah, kopi susus jawa ini, dibuat dari campuran tiga biji kopi yang ada di sejumlah daerah di Jawa Barat. Yakni, Puntang, Manglayang, dan Bandung Utara. Ini di, cita rasa khas dari es kopi susu di Kedai Kopi Toko Djawa, yang buat para pelanggannya ‘nagih’ untuk kembali lagi ke sini.

Selain itu, gula yang digunakan dalam racikan Es Kopi Susu Djawa ini adalah gula aren asli. Sehingga rasa manisnya ini teras lebih lembut sekaligus ringan di lidah. Tak hanya ada  Es Kopi Susu Djawa saja, di sini juga tersedia jenis kopi lainnya, seperti Latte, Cappucino, Affogato, Long Black dan lainnya. Psst, tadinya, lokasi Kopi Toko Djawa ini, adalah tempat toko buku legendaris di Jalan Braga loh.

2. Sejiwa Coffee

Alamat: Jl. Progo No.15, Citarum, Bandung Wetan, Kota Bandung

Jam Buka: Senin – Kamis (07:00 – 23:00), Jumat – Minggu (07:00 – 24:00)

Selanjutnya, yang tak kalah menariknya, ada Sejiwa Coffee. Es Kopi Susu Bandung di sini, juga punya racikan andalan serta ciri khas tersendiri. Menu adalan es kopi susunya ini, disebut ‘Kopi Sejiwa’. Rahasia nikmatnya kopi susu ini, ada pada perpaduan biji kopi yang disebut dengan ‘Sejiwa Blend’. Sejiwa Blend ini, merupakabn gabungan biji kopi dari Bali dan Flores.

Rasa kopinya yang cenderung lebih pahit, nikmat banget deh, dengan rasa manis yang pas dan tak berlebihan, serta ditambah juga dengan sedikit rasa cokelat, memberikan kenikmatan yang berbeda dari es kopi susu lainnya. Tetapi, jika kamu benar-benar pencinta pahit, kamu bisa pilih variasi Black Coffeenya. Mulai dari Expresso hingga Manual Brew, dapar kamu coba di sini.

Sementara itu bagi kamu yang suka dengan kopi lebih manis, masih ada pilihan variasi caramel machiatto, vanilla coffee, atau hot cappuccino.

3. Sejava Koffie

Alamat: Jl. Mekar Wangi No. 5, Mekar Wangi, Bandung

Jam Buka: (Senin-Jumat) 09.30-21.30, (Sabtu-Minggu) 09.30-23.00

Rekomendasi es kopi susu Bandung lainnya adalah Sejava Koffie. Meskipun tempatnya terbilang tidak terlalu besar dan kepopulerannya tidak seperti dua yang ada di atas, namun es kopi susu di sini tetap harus dicoba. Karena, tidak hanya es kopi susu biasa, di sini kopi susu juga disajikan dengan rasa yang unik dan berbeda.

Jenis kopi di sini cenderung lebih berasa kopinya yang ‘nendang’ tidak creamy manis seperti es kopi susu kebanyakan. Salah satu menu uniknya adalah Koffie Klepon. Rasa kopinya ini tetap kerasa, tetapi rasa kleponnya pun ga ketutup dengan rasa kopinya. Ditambah taburan kelapa juga kue klepon sungguhan. Nama-nama es kopi susunya juga menarik. Ada yang disebut ‘Si Magic’ ada juga ‘Es Kopi Susu Khayalan’.

Kalo Es Kopi Susu Si Magic, ini kopi susu dengan tambahan jelly. Sementara itu Es Kopi Susu Khayalan disajikan dengan cheese foam. Menu unik lainnya yang bisa kamu di sini ada Charcoal Presso, yang merupakan perpaduan kopi dengan arang. Ada juga pilihan menu es kopi susu kekinian yang punya kreasi topping beraneka. Salah satunya, Es Kopi Susu Cookie. Wah, menunya menarik semua, kan?

4. Makmur Jaya Coffee

Alamat: Jl. Lengkong Besar No.62, Cikawao, Kec. Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat

Jam Buka: 07.00-23.00

Masih ada lagi Kedai Makmur Jaya Coffee. Lagi-lagi, kedai kopi susu bandung satu ini, juga memadukan biji kopinya yang berasak dari dua daerah, yaitu Ciwidey dan Kerinci. Kenikmatin kopi aslinya ini, bersatu dengan susu segar serta gula aren yang pas takarannya. Sehinga, menghasilkan cita rasa yang tiada dua,. original, dan tentunya nikmat.

Tak ayal, meskipun nama kedai kopinya unik dan jauh dari kata-kata romantis jika dibandingkan dengang kedai kopi susu kekinian saat ini, namun es kopi susu di sini benar-benar akan buatmu ketagihan. Berbagai pilihan menu kopi lainnya juga tersedia di sini. Ada black coffee, cappucino, piccolo, latte, caramel macchiato, dan ice honey latte.

Nama kedainya yang unik ini, justru buat orang semakin mudah mengingatnya. Memang, nama ini biasanya identik dengan nama toko besi. Makannya, supaya kamu tidak terkecoh, di samping nama kedai juga diberi tagar #bukantokobesi.

Comment

News Feed