by

13 Fakta Mitos Virus Corona Berdasarkan Badan Kesehatan Dunia WHO Yang Perlu Diketahui

Apakah Lampu UV Bisa Membunuh Virus Corona?

WHO menyebutkan bahwa lampu UV ini bukanlah rekomendasi untuk mensterilkan tangan atau bagian kulit lainnya karena radiasi UV malah akan menyebabkan iritasi pada kulit.

Seberapa Efektif Thermal Scanner Bisa Mendeteksi Orang Yang Terjangkit Virus Corona?

Thermal scanner sendiri sangat efektif untuk mendeteksi orang yang terkena demam sebagai contoh orang yang memiliki badan dengan temperature yang lebih tinggi karena terinfeksi virus corona. Sayangnya, alat ini tidak mampu mendeteksi orang yang terkena virus corona dan belum menunjukkan gejala.

Hal ini dikarenakan membutuhkan waktu sekitar 2 sampai 10 hari sebelum orang menunjukkan gejala sakit saat terkena virus ini. Seperti itulah keterangan dari WHO.

Apakah Menyemprotkan Alkohol Atau Chlorine Ke Tubuh Bisa Membunuh Virus Corona?

Fakta Mitos Virus corona selanjutnya adalah ini. Dan kategori ini adalah mitos. Menyemprotkan alkohol ataupun Chlorine ke seluruh badan bukanlah sebuah cara yang efektif karena akan menyebabkan kerusakan pada baju, dan juga bagian kulit sensitive lainnya.

Namun Alkohol dan juga Chlorine ini bisa membantu menjadi diinfektan yang harus digunakan sesuai dengan rekomendasi.

Menerima Paket Dari Beberapa Negara Yang Sudah Terjangkit Virus Corona Apakah Aman?

Berbicara fakta mitos virus corona di atas, jawabannya adalah aman. WHO menyebutkan bahwa virus corona ini tidak bisa bertahan lama pada sebuah objek tertentu seperti paket, surat, dan lain sebagainya.

Apakah Hewan Peliharan Seperti Kucing, Anjing, Dan Lainnya Bisa Menyebarkan Virus Corona?

Menurut WHO belum ada kejadian yang membuktikan bahwa hewan peliharaan ini bisa menyebarkan virus corona. Namun, WHO juga memberikan rekomendasi untuk selalu mencuci tangan setelah melakukan kontak dengan hewan peliharaan. Hal ini bisa melindungi dari berbagai jenis bakteri seperi E.colli dan lain sebagainya.

Apakah Vaksin seperti Pneumococcal and Haemophilus Influenza type B Bisa Melindungi Dari Virus Corona?

Fakta mitos virus corona ini tergolong sebagai mitos seperti penjelasan WHO yang menyatakan bahwa vaksin ini tidak melindungi orang terkena virus corona. Sayangnya saat ini belum ada vaksin yang bisa menghentikan penyakit baru ini.

Namun WHO menyebutkan bahwa vaksin yang melindungi dari penyakit pernapasan sangat membantu melindungi kesehatan kita.

Membersihkan Hidung Dengan Saline Bisa Membantu Mencegah Infeksi Virus Corona?

Sayangnya hal ini termasuk ke dalam mitos. WHO menyebutkan fakta mitos virus corona ini dengan menjelaskan bahwa tidak ada bukti menggunakan saline untuk membersihkan hidung bisa mencegah infeksi virus corona.

Comment

News Feed