by

Persib Bandung Sapu Bersih Laga Pertamanya di Liga 1, Luiz dan Castillion Jadi Duet Maut

Rentetan.com – Senin, (02/03/20), Persib Bandung sapu bersih kaga perdananya, mereka telah berhasil memberikan pertunjukan apiknya dalam kompetisi Shopee Liga 1 2020 pekan pertama tersebut. Prestasi dalam laga perdana tersebut Persib membuat Persela Lamongan harus kalah telah dengan perolehan skor akhir 3-0.

3 gol kemenangan Persib ini dipersembahkan oleh striker asing baru Persib. Yakni Wander Luiz dan Geoffrey Castillion. Wander Luiz berhasil menyumbangkan gol pada menit ke-54 dan 70. Sementar Geoffrey Castilion berhasil mencetak gol pada menit ke-38.

Keberadaan dua pemain asing baru inilag yang buat Persib Bandung sapu bersih gol atas Persela Lamongan. Duet maut keduanya nampaknya mengobati kerinduan bobotoh yang ingin kembali memeiliki duel maut dari pemain tim kesayangan mereka ini. Seperti diketahui, Persib Bandung pernaha mempunyai dua pemain asing yang terkenalkan akan duel mautnya, yakni Ezechiel N Douassel dan Jonathan Bauman.

Saat itu pada dua musim lalu, yakni di laga tahun 2018, kedua pemain asing tersebut tak hanya menjadi duet maut bagi tim Persib Bandung saja. Tetapi di antara klub peserta secara keseluruhan. Total sumbangan mereka pada Liga 1 2018 lalu itu mencapai 29 gol.

Ezechiel N Douassel berhasil mengoleksi 17 gol sedangkan Jonathan Bauman 12 gol. Ada harapan yang bisa dilihat dari dua pemain asing baru ini, yang nampaknya bisa melebihi kedua pendahulunya, Ezechiel N Douassel dan Jonathan Bauman.

Harapan tersebut, sudah mulai muncul, sejak laga debut keduanya di tim Persib Bandung. Jka dihitung dari jumlah gol yang sudah mereka berikan dalam laga melakukan debut, hasilnya ini lebih menjajikan.

Sementara itu diketahui debut Ezechiel N Douassel dan Jonathan Bauman di lapangan hijau bersama Maung Bandung dilakukan saat Persib Bandung bertemu dengan Sriwijaya. Berkat tendangan Jonathan Bauman, Persib berhasil menembakan satu gol ke gawang Sriwijaya. Gol tersebut merupakan hasil assist dari  Ezechiel N Douassel. Namun, sayang tak cukup membuat Persib Bandung berhasil mengantongi kemenangan. Dalam laga tersebut, Sriwijaya FC menang, 3-1.

Namun kali ini, gol-gol yang berhasil diciptakan oleh para penyerang asing Persib Bandung ini mampu membuat keduanya berpredikat puncak dalam daftar top skor Liga 1 2020. Ini bukti Persib Bandung sapu bersih dengan gol-golnya.

Kemenangan Persib Bandung ini menjadi kebanggaan, tak terkecuali  bagi Kapten Persib Bandung yakni Supardi Nasir. Ia bersyukur atas kemenagan yang menurutnya akibat kerjasama tim Maung Bandung yang solid.

Ia juga mengatakan, tak hanya kedua penyerang tersebut saja yang berhasil memberikan pertunjukkan pada Persib Bandung sapo bersih di lapangan hijau Si Jalak Harupat yang memukau. Supardi juga memuji kemampuan Victor Igbonefo yang berperan dalam menjaga lini pertahanan Persib semakin kuat.

“Ya Victor pemain yang punya segudang pengalaman mau diajak kerjasama, tapi keberhasilan bertahan kita bertahan juga keberhasilan pemain lainnya juga karena bicara bertahan tidak hanya cuma empat bertahan,” kata Supardi. “Semua harus bertahan ketika menyerang semua, kita tidak bisa bicara cuma kerja keras pemain belakang, semua kerja keras. Semua bertahan dari stiker, gelandang semua.” lanjutnya lagi.

Bagi Supardi, setiap pemain ketika dipercaya untuk tampil, dari menit awal sudah sudah haru sipa dan mempersembahkan yang terbaik. Kata pemain yang termasuk ke dalam starting eleven yang dipilih Robert Rene Alberts ini.

“Ya starter semuanya haknya pelatih. Sebagai pemain, cuma bisa memberikan maksimal. Ketika latihan semua keputusan ada di pelatih, setiap diberikan keputusan bermain, saya siap selalu, tugas saya cuma berlatih, semuanya ada keputusannya di pelatih,”

Supardi juga menambahkan, meskipun Persib Bandung sapu bersih dengan mendapatkan kemenangan di laga awal, tetapi masih belum boleh berpuas diri. Ini semua baru awalan saja.

Selanjutnya, setelah berhasil meraih kemenangan atas Persela Lamongan ini, Persib Bandung harus kembali bersiap dengan matang. Mengingat, lawannya adalah Arema FC ditambah kali ini Persib yang akan bertandang ke markas lawan.

Laga Persib Bandung vs Arema FC yang masuk pekan kedua Liga 1 2020 tersebut akan digelar pada Minggu, (08/03/20).

Persib Bandung Sapu Bersih Laga Pertamanya di Liga 1

Comment

News Feed