by

Viral Penculikan Bayi Di Angkot, Ternyata Rekayasa Sang Ibu Lantaran Takut Dimarahi Suami

Rentetan.com – Senin, (02/03/20), Viral penculikan bayi dari seorang ibu yang sedang berada di angkot jurusan Lebak Bulus-Parung, infonya ramai di media sosial pada Sabtu, (29/02). Mengaku bayinya diculik saat ia dihipnotis, fakta baru mengungkapkan bahwa kabar penculikan tersbut adalah hoaks atau rekayasa sang Ibu belaka.

Menurut Kasat Reskrim Polres Tangerang Selatan (Tangsel) AKP Muharram Wibisono,

“(Informasi dalam pesan berantai) itu hoaks. Berita itu membuat resah masyarakat,” pada Minggu, 01/03/20. Saat ini polisi tengah melakukan penyelidikan lebih lanjut terhadap orang yang menyebarkan berita viral penculikan bayi di angkot tersebut.

Kapolsek Pamulang, Kompol Hadi Supriatna pada  hari Minggu (01/03) kemudian membeberkan identitas pelaku yang ternyata bernama Andi Sulis. Andi Sulis memiliki mantan suami bernama Sunardi. Mereka menikah pada 2019 dan berpisah pada pertengahan tahun 2019.

Saat mereka berpisah, Andi Sulis telah mengandung anak mereka dengan usia kandungan lima bulan. Andi Sulis kesal, lantaran selama hamil ia tak pernah dinafkahi oleh sang suami tersebut.

Fakta lain kemudian menyebutkan bahwa Andi Sulis ini sebenarnya sudah menggugurkan kandungannya. Sementara selama ini ia mengaku pada mantan suami hingga kakaknya Yuliana bahwa anaknya masih hidup.

Berdasarkan pengakuan kakaknya, Yuliana, Andi mengaku membutuhkan uang untuk memenuhi kebutuhan bayinya. Namun, ternyata uang tersebut selama ini dipakai untuk kebutuhan Andi sendiri. Ide untuk merekayasa viral penculikan bayi tersebut muncul setelah ia ada janji untuk bertemu dengan suaminya setelah lama berpisah.

Bingung setelah akan bertemu anak dengan anggapan bahwa dia akan membawa serta anaknya, akhirnya Andi Sulis mengarang cerita rekayasa viral penculikan bayi tersebut.

Ia kemudian mengambil foto bayi yang diperolehnya dari mesin pencarian google untuk memulai info viral penculikan bayi.

“Andi Sulis membuat skenario anak diculik di angkot dengan cara dihipnotis, karena Andi Sulis sudah janji akan ketemu suaminya di Parung dan suaminya akan melihat anaknya namun Andi Sulis tidak punya anak,” terang Hadi.

Lantas Andi Sulis kemudian menyebarkan berita tersebut ke media sosial hingga akhirnya menjadi viral penculikan bayi dia angkot. Termasuk memberitahu Sunardi.

Comment

News Feed