by

Ini Dia Fitur Whatsapp Dark Mode Sudah Hadir Di Android Dan IOS

Rentetan.com – Rabu, (04/03/2020), Whatsapp resmi merilis fitur Whatsapp Dark Mode di semua platform termasuk Android serta IOS.

Dalam postingan blog resmi mereka yang berjudul “Mode gelap kini tersedia untuk Iphone dan Android” ini menjadi penanda bahwa whatsapp secara resmi meluncurkan fitur baru ini.

Dalam pernyataannya di dalam blog tersebut, Whatsapp memberikan keterangan bahwa tujuan mereka memberikan Whataspp Dark Mode yang dirancang untuk mengurangi ketegangan mata lingkungan dengan cahaya rendah.

Sayangnya fitur Whatsapp Dark Mode ini hanya bisa dinikmati untuk pengguna IOS 13 dan Android 10. Sepertinya untuk android 9 masih harus menunggu sedikit lebih lama lagi karena sampai saat ini masih belum bisa menggunakan fitur ini.

Kami sudah mencoba fitur ini di IOS 10 dan juga Android 10 dan memang sudah berjalan lancar dengan fitur darkmode atau mode gelap secara lancar. Dilansir dari The Verge, Android 9 tetap bisa menggunakan fitur whatsapp dark mode dengan cara masuk ke Settings > Chat > Dark Mode. Namun sampai saat artikel ini dibuat masih belum ada menu “Dark Mode” ataupun “Mode gelap” di dalamnya.

Sebelumnya Whatsapp Beta sendiri sudah menjadi salah satu yang bisa digunakan untuk mode gelap karena Facebook memberikan akses pengujian fitur – fitur terbarunya lewat Whatsapp Beta ini. Setelah beberapa waktu lamanya mereka melakukan pengetesan akhirnya pada awal Maret 2020 ini barulah diluncurkan fitur kali ini.

Comment

News Feed