by

Kenalan Dengan Sistem Pantauan Virus Corona Milik Singapura

Rentetan.com – Rabu (04/03/2020), Sistem Pantauan Virus Corona Milik Singapura lewat akun twitter seorang netizen yang memiliki username @RyutaroUchiyama mengatakan “Saya Cukup Takjub dengan detail informasi mengenai virus corona yang dirilis oleh Singapura”.

https://twitter.com/RyutaroUchiyama/status/1234616723615166465

Dalam twitnya yang dibuat menjadi sebuah thread atau kutipan yang cukup panjang tersebut dia menjelaskan mengenai sistem pantauan virus corona yang dimiliki oleh Singapura. Dia juga menjelaskan bahwa website ini bukanlah sebuah sistem yang dibuat oleh pemerintah Singapura sendiri.

“Btw, the website itself is not made by the Singapore gov, although the data comes from them. It’s apparently made by… the staff of a local programming school! A strong sense of civic responsibility? A personal desire to visualize threat? Commercial opportunity? Who knows” begitulah cuitannya di dalam twitternya.

Jika dalam bahasa indonesia kurang lebih seperti ini “Website ini sendiri bukan dibuat oleh pemerintah Singapura. Website ini dibuat oleh seorang seorang staff sekolah programming lokal Singapura”. Memang dalam website tersebut kita bisa menyaksikan secara lengkap data – data mengenai orang yang terkena virus corona secara jelas.

Comment

News Feed