by

Cara Efektif Korea Selatan Deteksi Virus Corona Dengan ‘Drive Thru’

Rentetan.com – Jumat, (06/03/2020), Korea Selatan memiliki cara efektif deteksi virus corona yang terinspirasi dari layanan “Drive Thru” seperti beberapa layanan makanan cepat saji.

Begini cara kerja deteksi virus corona dengan ‘Drive Thru’ di Korea Selatan seperti dilansir dari cnn.com.

Deteksi Virus Corona Korea Selatan
Sumber: cnn.com

Layanan pengecekan kesehatan Drive Thru ini tersebar di semua titik rawan virus corona dan juga di berbagai kota yang ada di Korea Selatan. Salah satunya yang disampaikan oleh cnn.com, ini adalah di sebuah kota Goyang.

Para pengendara mobil dan kendaraan masuk ke area parkir yang cukup luas dimana mereka bisa bertemu dengan petugas kesehatan dengan perlengkapan pelindung yang sangat lengkap.

Kemudian pengendara maju sedikit demi sedikit untuk melakukan pengecekan dari dalam mobil. Pengecekaln seperti temperature kemudian pengambilan sample cairan dalam tubuh pengendara pun juga dilakukan dengan lengkap dan hati – hati.

Inilah yang disebut deteksi virus corona dengan ‘Drive Thru’ yang cukup efektif untuk warga Korea Selatan yang ingin mengetahui kondisi kesehatan mereka. Pemerintah Korea Selatan sendiri mengatakan bahwa cara ini adalah cara paling efektif, cepat, dan aman untuk mengetahui seorang terkena virus corona atau tidak daripada harus menuju ke rumah sakit.

Lee Jae Joon melalui cnn.com mengatakan “Lebih keci kemungkinan untuk terjadi kontak langsung. Jika anda melakukan pengecekan atau deteksi di ruang tertutup seperti rumah sakit, tentunya pasien akan lebih beresiko menyebarkan virus ketika berada di ruang tunggu”

“Banyak layanan drive thru seperti starbuck yang ada di Korea Selatan sekarang ini” Dia menambahkan, dan menjelaskan bagaimana proses deteksi virus corona drive thru ini terinspirasi dari Starbuck dan sebagainya.

Saat melihat proses deteksi corona Drive thru ini, para pengendara dan juga penumpang bisa dicek secara menyeluruh tanpa harus keluar dari kendaraan mereka. Hal ini juga mengurangi tekanan kepada para pekerja kesehatan yang bekerja di garda depan untuk penanggulangan, tambah Lee Eun Sook seorang ahli bedah yang juga relawan di lokasi.

Baca Juga Artikel: Pendapat Media Asing Mengenai Virus Corona Di Indonesia

Comment

News Feed