by

SpaceX, Kirim ‘Wisatawan’ Ke Luar Angkasa Tahun Depan

Rentetan.com – Jumat (06/03/2020), SpaceX kirim wisatawan dalam perjalan 10 hari ‘berwisata’ ke International Space Station (ISS) di tahun 2021 mendatang.

Perusahaan yang bergerak di bidang teknologi antariksa ini mengumumkan bahwa akan menggunakan rocket Falcon 9 dan crew yang disebut Dragon Spacecraft pada hari Kamis (05/03/2020) lalu.

SpaceX bekerjasama dengan sebuah startup bernama Axiom Space yang akan mengatur logistik perjalanan selama berada di perjalanan. Dalam perjalanan ini akan ada tiga penumpang atau wisatawan yang akan pergi berkunjung ke ISS.

SpaceX, Kirim 'Wisatawan' Ke Luar Angkasa Tahun Depan

Perjalanan tourist untuk ke luar angkasa atau ISS ini merupakan kali kedua dari yang sudah pernah dilakukan sebelumnya. Axiom Space sendiri menolak untuk memberi tahu berapa harga untuk satu kali perjalanan menuju International Space Station, namun The Verge memperkirakan sekitar 55 juta dolar amerika.

Wisata luar angkasa ISS sendiri dibuka oleh NASA yang mengumumkan bahwa akan mulai membuka ISS untuk perjalanan komersil dengan memberikan layanan wisata luar angkasa.

Comment

News Feed