by

Asteroid Raksasa Akan Hantam Bumi di Bulan April 2020? Fakta Atau Hoax?

Rentetan.com – Kamis, (12/03/2020), Asteroid Raksasa dikabarkan akan mendekat dengan orbit bumi pada 29 April 2020 mendatang.

Diperkirakan jarak bumi dari asteroid ini dari bumi adalah 4 juta mil. Namun beberapa media asing bahkan, memberikan headline yang cukup menarik untuk dibaca lebih jauh. Seperti pada contoh sebuah artikel berita dari Daily Express.

Headline atau judul yang tercantum adalah “Asteroid warning: NASA tracks a 4 KM asteroid approach – Could end civilization if it hits”. Jika dibaca mengenai artikel yang ada tidak ada keterangan mengenai pernyataan NASA bahwa asteroid raksasa tersebut akan menghantam bumi.

Asteroid Raksasa Akan Hantam Bumi di Bulan April 2020? Fakta Atau Hoax?

Jika anda meilhat data dari NASA, mereka selalu memberikan data yang cukup detail dan juga terperinci. Data seperti kapan benda asing seperti asteroid raksasa ini mendekati bumi, kecepatan yang mereka miliki, seberapa besar objek tersebut, dan seberapa dekat objek tersebut.

Data dari NASA menunjukkan bahwa jarak terdekat dari Asteroid raksasa yang akan mendekati bumi pada 29 April 2020 ini adalah sekitar 6 juta km atau dicantumkan 16.36 LD dan 0.04205 au. Hal ini menjadikan Asterodi raksasa ini adalah objek terbesar yang akan mendekati bumi pada tahun 2020 ini.

Baca Juga: Kasus Video Pelecehan Siswi SMA Sulut, Digerayangi Teman Pria dan Teman Wanitanya

Comment

News Feed