by

Pandemi Adalah Istilah Yang WHO Nyatakan Untuk Virus Corona Saat Ini, Pahami Maksudnya

Rentetan.com – Kamis, (12/03/20), Virus Corona telah resmi ditetapkan sebagai Pandemi oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). Pandemi adalah ketika sebuah penyakit dinyatakan sebagai wabah yang perluasannya sudah meliputi secara global.

Pandemi Adalah Istilah Yang WHO Nyatakan Untuk Virus Corona Saat Ini, Pahami  Maksudnya

Pada pernyataan resmi yang diungkapkan oleh Direktur Jenderal Tedros Adhanom Ghebreyesus tersebut, mereka juga menjelaskan bahwa pandemi adalah tidak memiliki keterkaitan dengan tingkat keparahan korban maupun jumlah korban yang terinfeksi, istilah pandemi adalah berkaitan dengan wilayah geografisnya saja.

Penetapan virus corona sebagai pandemi menyusul laporan jumlah korban yang sudah terinfeksi di seluruh dunia kini mencapai 121.000. Selain itu perolehan data dari Universitas John Hopkins menunjukan sebanyak 4.373 korban meninggal dunia, sedangkan 66.239 lainnya dinyatakan sembuh.

Tedros dalam pidatonya juga menyoroti bagaimana kondisi Negara di luar adal wabah, China, mengalami peningkatan jumlah korban yang pesat hingga mencapai 13 kali lipat. Sementara jumlah Negara yang menyatakan warga negaranya sudah terinfeksi meningkat hingga 3 kali lipat.

Comment

News Feed