by

Chatbot Whatsapp Covid-19 Diluncurkan Pemerintah, Uji Coba Diperkirakan Mulai Sore Ini

Rentetan.com – Jumat, (20/03/20), Pemerintah sebelumnya telah lebih dahulu menyebarkan informasi terkait virus corona melalui SMS blast yang bekerjasama dengan operator seluler serta BNPB. Kini bekerjasama dengan Whatsaap, Chatbot Whatsapp Covid-19 akan segera diluncurkan.

Kini pemerintah menggunakan Whatsapp dan operator seluler, Kemkominfo akan mulai membagikan informasi terkait virus corona melalu Whatsapp blast. Fitur yang digunakan antara lain melalui chatbot Whatsapp Covid-19 dengan nama covid19.co.id. Sebelum sampai ke tangan public, masyarakat akan menerima form terlebih dahulu yang menanyakam kesediaan mereka dalam menerima pesan blast.

“WhatsApp memberikan komitmen kebijakan khusus kepada Indonesia untuk menyalurkan pesan blast terkait pandemi Covid-19. Kami akan menyediakan form bagi publik yang bersedia menerima pesan blast,” kata Menkominfo Johnny G. Plate, pada Kamis,(19/03) melalui teleconference di kanal youtube resmi Kemkominfo TV.

Kebijakan eksklusif yang diberikan oleh pihak Whatsapp ini, sejauh sekarang hanya diberikan kepada dua Negara, yakni Indonesia dan Singapura.

Chatbot Whatsapp Covid-19 Diluncurkan Pemerintah

Comment

News Feed