by

UN Ditiadakan, Tunggu Putusan Sebaran Resmi Dari Kemendikbud

Rentetan.com – Selasa, (24/03/20), Ketua Komisi X DPR Syaiful Huda menyampaikan bahwa ia dan jajaran Kemendikbud telah menyepakati bahwa pelaksanaan Ujian Nasional atau UN ditiadakan berdasarkan hasil keputusan rapat daring.

“DARING MEETING: barusan selesai Rapat Daring dengan Mendikbud dan Jajaran; salah satu yang kita sepakati; Ujian Nasional (UN) SD, SMP dan SMA Ditiadakan,” kata Syaiful Huda melalui cuitan di akun twitternya.

Sebelum keputusan UN ditiadakan ini terealisasikan, Huda sudah mendesak pemerintah beberapa waktu lalu untuk menghapuskan saja UN menyusul wabah corona yang terus menyebar luas dan meningkat. Ia mengungkapkannya melalui cuitan yang berujung banyak diperbincangkan di jagat twitter.

“Penyebaran wabah Covid-19 diprediksi akan terus berlangsung hingga April. Jadi tidak mungkin kita memaksakan siswa untuk berkumpul melaksanakan UN di bawah ancaman wabah Covid-19, sehingga kami sepakat UN ditiadakan,” begitu keterangan lengkap selanjutnya yang disampaikan Syaiful Huda.

UN Ditiadakan, Tunggu Putusan Sebaran Resmi Dari Kemendikbud

Comment

News Feed