by

Pemakaman Ibunda Jokowi, Tanpa Sambutan, Setelah Usai Presiden Langsung Bertolak

Rentetan.com – Kamis, (26/03/20) Presiden Joko Widodo masih diselimuti duka, setelah kepergian sang Ibunda tercinta, Sujiatmi Notomiharjo, pada Rabu, (25/03/20) akibat sakit kanker tenggorokan yang sudah empat tahun dideritanya. Kamis siang tadi, dilangsungkan pemakaman ibunda Jokowi.

Lokasi pemakaman ibunda Jokowi ini berada di TPU Dusun Mundu, Karanganyar, Jawa tengah. Sebelum jenazah dikebumikan, Jokowi dan keluarga menjalankan sebuah tradisi yang disebut dengan Brobosan. Sebagai bentuk penghormatan terakhir pada almarhumah.

Pemakaman Ibunda Jokowi, Tanpa Sambutan, Setelah Usai Presiden Langsung Bertolak@0.75x-50

Sebelum dilangsungkan pemakaman Ibunda Jokowi, jenazah almarhumah dimandikan di Masjid Baturrachman yang berjarak sekitar 100 meter dari rumah duka di Jalan Pleret Raya 9A Sumber Banyuanyar, Solo.

Tradisi ini dilakukan dalam perjalanan menuju makam. Setelah disholatkan dan dimandikan, Jenazah ibunda Jokowi yang tutup usia di usia 77 tahun ini dimasukkan ke dalam peti jenazah dan diangkut ke makam. Keluarga kemudian ‘mengolongi’ peti jenazah atau melewati bagian bawah peti jenazah, memutarinya.

Comment

News Feed