by

India Seminggu Lockdown Kacau, Perdana Menteri Minta Maaf Pada Rakyat Miskin

Rentetan.com – Senin, (30/03/20), Perdana Menteri India, Narendra Modi meminta maaf kepada rakyat miskin yang terdampak lockdown yang diterapkan pemerintah sebagai upaya pencegahan covid-19. Upaya tersebut membuat India seminggu lockdown kacau.

Langkah yang dilakukan pemerintah tersebut rupanya memicu penderitaan rakyat miskin. India seminggu lockdown kacau. Padahal, lockdown di India direncanakan akan berlangsung selama tiga minggu. Namun, upaya lockdown tersebut ternyata tidak diimbangi dengan persiapan yang matang.

Akibat, India lockdown seminggu kacau diantaranya rakyat miskin kehilangan pekerjaan mereka yang bekerja di kota-kota ini menjadi tidak bisa bekerja. Hingga berdampak pada kelaparan. Karena itu, mereka akhirnya memutuskan untuk pulang ke kampong halaman. Sementara fasilitas umum banyak ditutup, termasuk akses transportas. Sehingga kendaraan pun terbatas.

Sejumlah rakyat ini kemudian memutuskan berjalan kaki menuju kampong halamannya. Ada juga yang karena sudah tidak lagi punya ongkos untuk sampai di kampong halaman. Mereka yang berbondong-bondong pulang ini menimbulkan kerumunan hingga berdesak-desakkan. Situasi ini yang justru membuat penularan virus corona berpotensi semakin tinggi.

India Seminggu Lockdown Kacau, Perdana Menteri Minta Maaf Pada Rakyat Miskin

Comment

News Feed