by

Di Hari Bumi, Langit Indonesia Akan Dihiasi Puncak Hujan Meteor Lyrids

Rentetan.com – Rabu, (22/04/20), Hujan meteor lyrids terjadi setiap tahun. Biasanya, di Indonesia kamu bisa melihat keindahan hujan meteor lyrids ini pada bulan April. Setiap tahunnya, berlangsung pada tanggal 16-25 April. Namun, tahun ini puncak hujan meteor lyrids di Indonesia terlihat mula malam ini, hingga besok pagi, (23/04).

“Hujan meteor ini berlangsung setiap tahun mulai tanggal 16-25 April 2020. Puncak tahun ini terjadi pada malam hari tanggal 22 April dan pagi dini hari tanggal 23 April,” seperti yang diinfokan dalam akun instagram @lapan_ri.

i Hari Bumi, Langit Indonesia Akan Dihiasi Puncak Hujan Meteor Lyrids

Puncak hujan meteor Lyrids yang akan dapat dilihat tanggal 22 April 2020 malam ini, sebagaimana yang disampaikan oleh Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan). berdasarkan penjelasan dari Kepala Bidang Diseminasi Pusat Sains Antariksa (Pussainsa) Dr Emanuel Sugging Mumpu, hujan meteor lyrids terjadi setelah diproduksi oleh partikel debu .

Partikel debu ini dahulunya ditinggalkan oleh komet C/ 1861 G1 Thatcher dan ditemukannya pada tahun 1861. Kemenarikan meteor jenis ini terlihat dari jejak debuk cerah yang terkadang dihasilkan dan bertahan selama beberapa detik.

Comment

News Feed