by

Kades Subang Protes Bansos, Beda Data Desa dan Pemerintah Pusat Buat Geram

Rentetan.com – Selasa, (28/04/20), Beredar video Kades Subang protes bansos. Yakni, perihal cara pemerintah pusat dan provinsi dalam mendata jumlah masyarakat yang bisa menerima bansos. Protes kepala desa ini dilakukan melalui sebua video. Dalam video tersebut Kepala Desa mengutarakan uneg-uneg terkait pembagian bansos yang justru menjadi tak merata.

Kades Subang Protes Bansos, Beda Data Desa dan Pemerintah Pusat Buat Geram
(foto: pixabay/truthseeker08)

Kepala Desa atau kades yang berbicara memprotes bansos melalui video itu adalah Kepala Desa Jalan Cagak, Kabupaten Subang, Indra Zainal Alim. Tak sedirian, bersama beberapa pihaknya ia melayangkan protes dengan menyebut sejumlah nama, mulai dari  Jokowi, Menteri Desa PDTT, Abdul Halim Iskandar, hingga Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

“Tolong ketika Bapak mengeluarkan satu kebijakan untuk warga masyarakat luas khsusunya yg berhubungan dengan warga desa apalagi terkait dengan bantuan, tolong sebaiknya Bapak pikirkan terlebih dahulu lebih matang, jangan sesekali menggembar gemborkan bahwa akan mendapatkan bantuan,”, ucapnya di video Kades Subang protes bansos tersebut.

Baca juga: Kepala Desa Lamongan Kini Dipimpin Penyanyi Dangdut

Comment

News Feed