by

Misteri Penjemputan Mbah Maridjan Juru Kunci Merapi, Yang Gagal

Rentetan.com – Kamis, (30/04/20), Erupsi Gunung Merapi yang terjadi pada 26 Oktober 2010 silam, menyisakan duka sekaligus misteri yang terjadi di balik peristiwa yang menewaskan sang juru kunci Merapi, Mbah Maridjan. Berbagai teori mengenai misteri penjemputan Mbah maridjan yang gagal dievakuasi juga menewaskan dua orang terakhir yang menjemputnya ini, masih menimbulkan perdebatan dan teka-teki hingga saat ini.

Misteri Penjemputan Mbah Maridjan Juru Kunci Merapi, Yang Gagal
(foto: pixabay/ArtTower)

“Merapi tak pernah ingkar janji” ucap sebagian orang menggambarkan bagaimana Merapi memberikan kenyamanan namun juga menyimpan sebuah kekuatan besar yang tertidur dan suatu saat ia akan bangun. Berbicara soal merapi juga maka sebagian orang tentu akan ingat kejadian mengerikan itu. Bagaimana alam menunjukkan kedahsyatannya dan manusia hanyalah bagian kecil jika dibandingkan dengan Kuasa Tuhan.

Berikut ini kami membagikan kembali memori mengenai peristiwa menyeramkan yang merenggut banyak korban jiwa dan satu diantaranya adalah orang yang sangat dihormati oleh masyarakat Yogyakarta pada khususnya, yakni Ki Surakso Hargo atau yang lebih dikenal sebagai Mbah Maridjan. Melihat misteri penjemputan Mbah Maridjan, sang juru kunci merapi.

Lalu kisah para sukarelawan yang banyak menyelamatkan warga sebelum peristiwa menyeramkan tersebut terjadi. Meskipun, mungkin namanya tak begitu terdengar. Namun, jasanya cukup berperan dalam menyelamatkan para warga yang tinggal di sekitar lereng Gunung Merapi.

Kala itu, kondisi Merapi, 26 Oktober 2010. Pada Jam 17.02 muncul awan panas yang berlangsung selama 9 menit. Tanda dimulainya erupsi. Warga sekitar mulai berbondong bondong menyelamatkan diri.

Baca juga: Film KKN di Desa Penari : Adinda Thomas Dililit Ular 20 Kg

Comment

News Feed