by

Kenalan Dengan Wilbur Scoville, Sosok Untuk Google Doodle Hari Ini

Rentetan.com – Google Doodle hari ini kembali mengingat sosok besar yang berperan dalam keilmuwan di masa lampau. Dia adalah Wilbur Scoville yang merupakan sosok penemu skala kepedasan cabai. Kalau tak ada Scoville, mungkin hari ini kita tidak akan mengenal level kepedasan seperti kebanyakan jenis makananya yang kita tahu hari ini.

Kenalan Dengan Wilbur Scoville, Sosok Untuk Google Doodle Hari Ini
(foto: screenshoot googledoodle)

Wilbur Scoville lahir pada 151 tahun yang lalu. Dia adalah ahli kimia asal Amerika yang berperan sebagai peletak dasar tes organoleptic scoville. Wilbur Scoville yang merupakan seorang apoteker ini diberi julukan Pangeran Paprika. Untuk menghormati jasanya untuk mengukur skala kepedasan cabai, sampai saat ini skala pengukuran cabai masih menggunakan satuan scoville.

Skala Scoville ini mengukur apa yang disebut dengan  konsentrasi capsaicin. Yakni, sebuah komponen aktif yang memberikan rasa pedas pada cabai. Namun, tak hanya enak untuk dinikmati, rasa pedas juga ternyata memiliki beberapa manfaat.

Di antaranya seperti menyehatkan badan, bantu turunkan berat badan, dan rasa pedas juga bagus dikonsumsi untuk kamu yang senang melakukan aktivitas yang menguji adrenalin.

(foto: pixabay/Jill Wellington )

Baca juga: Mengenang Seniman Sejati Djaduk Ferianto Dan Karya – Karyanya

Comment

News Feed