by

Kata BMKG Soal Suara Dentuman di Sejumlah Wilayah Jawa Tengah Yang Terjadi Semalam

Rentetan.com – Senin, (11/05/20), Warga twitter diramaikan dengan tagar #dentuman. Hal ini bermula dari pengakuan warga di sejumlah daerah di Jawa Tengah (Jateng) yang mengaku mendengar suara dentuman. Suara misterius ini menjadi kali kedua terdengara oleh masyarakat Indonesia di tahun 2020 ini. Kata BMKG mereka segera melakukan pengecekan terkait suara dentuman yang terjadi dini hari tadi sekitar pukul 03.00 WIB tersebut.

Kata BMKG Soal Suara Dentuman di Sejumlah Wilayah Jawa Tengah Yang Terjadi Semalam
(foto ilustrasi: pixabay)

Sejumlah warganet mengaku mendengar suara menyerupai dentuman di sekitar waktu dini hari tadi. Seorang warganet mengaku terbangun ketika tertidur karena suara dentuman tersebut.

Jadi critanya gw ketiduran yakan skitar jam 9’an gtu nah trs itu cht gw sm doi. Gw kget bangun karna suara ledakan gtu. Tengah malamnya gw denger dan itu lebih kenceng,dan paginya pas cek twitter,ig sama berita dri google,” kata @Gloriapriska.

Sementara itu sejumlah warganet bahkan mengaku mendengar suara menyerupai dentuman ini dalam beberapa hari terakhir.

(foto: screenshoote twitter)

Dari hari Jumat kemarin emg denger #dentuman sampe td pagi abis sahur juga. Awalnya ngira kali aja salah denger atau apa, ternyata temen jg pada denger di daerah Jogja. Ternyata cek twitter barusan malah trendingWajah sedikit senyum semoga gaada apa apa dan selalu dalam lindungan Allah SWT. Aamiin,” ujar akun @errindaanpm yang tingga jogja.

Baca juga: Misteri Jembatan Progo, Saksi Bisu Peristiwa Pembantaian Di Atas Kali Progo

Comment

News Feed