by

Cara Cek Imei iPhone Asli atau Palsu Tanpa Ribet

Cara Cek Imei iPhone Asli atau Palsu Tanpa RibetRentetan.com – Sesaat dunia smartphone dan hp di Indonesia ditentukan dengan peraturan IMEI yang sudah mulai diberlakukan pada 18 April 2020, sontak membuat para pengguna smartphone dan hp di Indonesia “panik”.

Bagaimana tidak kabarnya mekanisme ini digunakan untuk penentuan blacklist dan juga whitelist untuk perangkat yang beredar di Indonesia.

Sebenarnya kita tidak perlu panik karena memang perangkat mobile sendiri tidak akan langsung serta merta diblokir begitu saja. Berdasarkan dari keterangan resmi di laman website kominfo, karena kita bisa mendaftarkan IMEI. Nah, solusi inilah yang diberikan kepada para pengguna smartphone yang membeli perangkat dari luar negeri.

Namun tentu dengan syarat dan ketentuan seperti harus membayar pajak kepada pemerintah indonesia. Jadi seperti itu kira – kira penjelasan yang ada di laman web kominfo. Nah, banyak pengalaman yang menjadikan kepanikan ini beralasan. Pertama, tidak sedikit masyarakat indonesia yang menggunakan perangkat yang datang dari luar negeri salah satunya adalah iPhone.

Cara Cek Imei iPhone Asli atau Palsu Tanpa Ribet

Lalu cara cek imei iPhone ini bagaimana sih langkah mudahnya? Nah, ada beberapa hal yang harus diperhatikan di sini. Untuk itu mari kita bahas lebih lanjut mengenai tips dan trik yang bisa kita lihat secara lengkap di artikel kali ini.

Baca Juga: Tips Membeli iPhone Untuk Pemula

Comment

News Feed