by

Cara Reset Browser Mozilla Firefox ke Pengaturan Awal

Rentetan.comCara reset browser Mozilla Firefox ini merupakan salah satu metode ampuh yang bisa anda lakukan untuk menjaga keamanan dan privasi saat berinternet atau browsing.

Kenapa? Pasalnya di internet ada ribuan aplikasi, software merugikan seperti misalnya malware dan lain sebagainya.

Mungkin anda pernah mengalaminya bukan? Saat dimana tiba – tiba tanpa kesadaran ada sebuah toolbar yang tidak tahu asal usul dan kedatangannya? Sebuah toolbar yang datang tidak dijemput merusak setting dan hasil pencarian.

Itulah kenapa kami membuat sebuah tips dan trik mengenai cara reset browser Mozilla Firefox ini. Selain bisa menjadi salah satu solusi terbaik yang bisa anda gunakan, reset ini juga merupakan salah satu langkah mudah untuk membuat browser menjadi lebih “cepat” walaupun sedikit.

Cara Reset Browser Mozilla Firefox ke Pengaturan Awal

Cara reset browser Mozilla Firefox ini dikenal dengan dua metode berdasarkan jenis cara yang dilakukan. Pertama adalah “Refresh” yang menghilangkan serta menghapus add-ons dan juga tema yang anda install. Termasuk juga preferensi, termasuk homepage dan juga setting search engine ke settingan awal.

Cara kedua dikenal dengan metode “Safe Mode”, dimana ini adalah cara sementara. Cara ini dikenal sebagai cara sementara karena tidak menghilangkan settingan yang anda miliki. Jadi menggunakan cara yang satu ini sepertinya tidak dianjurkan ketika anda ingin menghilangkan program dan software berbahaya di browser berlogo rubah ini.

Oh iya, tips dan trik ini bisa anda gunakan untuk berbagai sistem operasi ya? Anda bisa menggunakan MacOS, Windows dan bahkan Linux. Ketiganya memiliki cara yang identik dan hampir sama. Mari kita bahas satu persatu saja langsung. Simak baik – baik beberapa langkah yang ada di bawah ini.

Baca Juga: Aplikasi Perpustakaan Gratis Untuk Android Dengan Fitur Terlengkap

Comment

News Feed