by

Update Corona 20 Mei 2020, Perkembangan Kasus di Wilayah Bandung, Surabaya, Jakarta

Rentetan.com – Rabu (20/05/20), Berikut adalah data perkembangan dari update corona 20 Mei 2020 yang meliputi di wilayah Jakarta, Surabaya, Bandung, dan seluruh Indonesia. Data dilansir dari berbagai situs resmi terpercaya yang terus mengalami pembaharuan. Jumlah di bawah ini adalah data dilansir yang terakhir kami perbaharui.

update corona 20 Mei
(foto: pixabay)

Rencana pemerintah yang sedang mempertimbangkan opsi pelonggaran PSBB kembali mendapat pertentangan. Kali ini Ketua MPR Bambang Soesatyo meminta agar rencana pelonggaran PSBB tersebut ditunda telebih dahulu setelah kasus virus corona mengalami penurunan yang signifikan.

“Mendorong pemerintah pusat maupun pemerintah daerah yang menerapkan kebijakan PSBB di wilayahnya masing-masing untuk tidak melakukan pelonggaran PSBB terlebih dahulu sebelum kasus penyebaran Covid-19 mengalami penurunan drastis dan daerah zona merah berkurang,” katanya, pada Selasa, (19/05) kemarin.

Pria yang sering disapa Bamsoet ini mengatakan bahwa kini pemerintah daerah dari berbagai tingkat seharusnya terus menekan fungsi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 untuk dapat mencegah penyebaran lebih luas virus corona sekaligus memutus mata rantai penularan.

Baca juga: Cara Melihat Titik Koordinat di Google Maps Android

Comment

News Feed