by

Fakta-Fakta Penerapan New Normal Oleh Presiden Jokowi, Kapan Waktu Paling Tepat?

Rentetan.com – Selasa, (26/05/20), Pemerintah akan mulai meninjau berbagai persiapan untuk penerapan New Normal di Indonesia di tengah wabah covid-19. New Normal merupakan tatanan hidup baru yang disiapkan Pemerintah RI terkait peraturan mengenai aktivitas keseharian masyarakat di tengah wabah virus corona. Berikut adalah fakta-fakta penerapan new normal yang perlu kamu ketahui.

(foto: pixabay/Gerd Altmann)

1. Uji coba penerapan New Normal di empat provinsi

Seperti yang dungkapkan Jokowi hari ini Selasa, (26/05/20), penerapan New Normal baru akan dterapkan pada empat provinsi dan 25 kabupaten/kota yang ada di Indonesia. Empat rovinsi tersebut adalah DKI Jakarta, Jawa Barat, Sumatera Barat dan Gorontalo.

Namun, penerapam Ne Normal ini bisa diperluas ke provinsi lainnya. Jika hasil dari penerapan untuk empat provinsi ini mampu membuat masyarakat produktif, serta tetap bisa sehat dan terbebas dari covid-19.

2. Kerahkan ribuan personel TNI untuk persiapkan New Normal

Para personel TNI/Polri diturunkan ke tempat-tempat umum dan keramaian dalam persiapan menuju New Normal ini. para persoel TNI/Polri ini ditugaskan untuk mengawasi dan melihat langsung apakah masyarakat sudah menjalai protokol kesehatan dalam masa pandemi seperti yang diimbau oleh pemerintah atau belum.

Baca juga: Soraya Larasati Alami Pelecehan Saat Lari Pagi, Teguran Untuk Tetap Di Rumah Saja

Comment

News Feed