by

Update Corona 26 Mei 2020, Perkembangan Kasus di Wilayah Bandung, Surabaya, Jakarta

Rentetan.com – Selasa (26/05/20), Berikut adalah data perkembangan dari update corona 26 Mei 2020 yang meliputi di wilayah Jakarta, Surabaya, Bandung, dan seluruh Indonesia. Pemerintah susun rencana untuk membuat Indonesia berada pada tahap New Normal atau konsep beraktivitas dalam masa pandemi.

(foto: pixabay)

Selama libur panjang mulai dari Hari Raya Waisak hingga Hari Raya Idul Fitri, jumlah kasus positif covid-19 di Indonesia mengalami peningkatan yang cukup drastis. Di malam takbiran, angka kasus covid-19 di Indonesia mencatat hingga 970 kasus baru dalam waktu sehari saja. Hingga kini kasus covid-19 Indonesia sudah menyentuh angka 20 ribu lebih. Di sisi lain pemerintah tengah menyusun rencana untuk melakukan New Normal dalam menghadapi konsep kehidupan baru di tengah wabah virus corona.

Sementara itu WHO memgumumkan keputusannya untuk sementara menghentikan uji klinis pada hydroxychloroquine atau obat malaria. Direktur Jenderal WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus menyebutkan pengambilan keputusan itu didasrkan pada hasil penelitian yang diterbitkan oleh  jurnal medis The Lancet yang menemukan fakta bahwa obat malaria dapat meningkatkan resiko kematian pada pasien covid-19.

Dalam hasil Studi Lancet penggunaan hydroxychloroquine, serta anti-malaria chloroquine yang diguakan dan direkomendasikan untuk pasien covid-19 di sejumlah negara termasuk di antaranya Brazil dan Amerika Serikat, memiliki efek samping serius pada psien covid-19. Di antaranya adalah aritmia jantung atau ritme jantung tidak beraturan bahkan berakibat kematian.

Penelitian mengungkapkan, satu dari enam pasien yang dirawat dengan diberikan hydroxychloroquine atau chloroquine saja meninggal dunia. Data ini sebagaimana seperti yang dilansir dari AFP.

Berikut ini kami himpun data terbaru daru update corona 26 Mei 2020 hari ini. Data dilansir dari berbagai situs resmi terpercaya yang terus mengalami pembaharuan. Jumlah di bawah ini adalah data dilansir yang terakhir kami perbaharui.

Baca juga: 7 Series Netflix Terbaik Untuk Isi Libur Lebaran 2020

Comment

News Feed