by

Download Lagu Daecwitta Agust D, Perpaduan Musik Tradisional dan Modern Yang Apik

Rentetan.com – Selasa, (26/05/20), Setelah ikut meyukseskan comeback IU untuk lagu Eight, Suga kini merilis proyek solo lainnya dari dirinya. Menggunakan nama pangung Agust D, Suga merilis lagu Daecwitta yang saat ini sukses menduduki peringkat 1 trending youtube dengan penonton video musiknya yang sudah sebanyak 46 juta kali ditonton. Mengambil konsep video yang unik serta sentuhan musik yang beda dari yang lain, jangan sampai kamu tidak download lagu Daecwitta Agust D (Suga)! Rentetan sediakan linknya di bawah ini.

download lagu daecwitta agust d (suga)
(foto: instagram/bts.bighitofficial)

Lagu Daecwitta milik Suga atau Agust D dirilis untuk proyek mixtape solo miliknya, pada Jumat, (22/05) lalu. Begitu lagu ini dirilis bersamaan dengan video musiknya, Daecwitta langsung menarik perhatian berkat konsel unik mulai dari tampilan video musik hingga warna musik yang dibawakan Suga ini.

Lagu inimengangkat tema musik militer tradisonal korea. Sejak video musikinya resmi dirilis, lagu ini langsung disukaoi jutaan warga youtube hany dalam waktu sekejap saja. Tak hanya itu lagu Daecwitta langsung mampu memboyong gelar. Di antaranya adalah penghargaan All Kill. Dikarenakan berhasil menempati posisi pertama dalam daftar lima tangga lagu dunia atau Worldwide Itunes Album, Apple Musick, Global Digital Arts, dan tentunya YouTube.

Video Musik lagu Daecwitta ini mengusung konsep Korea Selatan di masa kerajaan dengan masa modern. Makna Daecwitta jika diartikan secara harfiah maka berate embusan hebat dan hantaman. Tetapi, di Korea Selatan sendiri Daecwitta adalah sebutan untuk tema musik militer tradisonal negeri ginseng ini.

Alat musik yang biasa digunakan dalam musik jenis ini antara lain alat musik tiup dan perkusi. Musik jenis ini biasanya diputar saat ritual baris-berbaris pasukan.

Baca juga: Download Lagu Eight IU feat Suga BTS Bercerita Tentang Masa Muda

“Tema Daechwita sudah ada di dalam pikiranku semenjak memulai menggarap single ini. Aku mempelajari bunyi musiknya yang sesungguhnya,” kata Suga seperti dilansir dari TIME.

Ia sendiri merasa penting memasukan sentuhan musik tradisional korea dalam karya musik solonya.

“Pikiran pertamaku, aku ingin memasukkan musik yang diputar selama upacara ketika Raja sedang berjalan. Jadi secara alamiah, elemen Korea menjadi komponen penting untuk lagu ini dan video musiknya,” imbuhnya.

Wah, menarik dan bikin penasaran banget ya, konsep yang diusung Suga atau pria bernama asli Min Yoon Gi ini. Tenang, kamu sudah bisa download lagu Daecwitta Agust D (Suga) di berbagai platform musik digital kesayanganmu.

Tetapi sebelumnya, simak dahulu lirik lagu Daecwitta Agust D (Suga) di bawah ini.

Baca juga: Cara Nonton Live Streaming Konser Online BTS 2020 Dengan Hp Android

Comment

News Feed