by

Update Corona 27 Mei 2020, Perkembangan Kasus di Wilayah Bandung, Surabaya, Jakarta

Rentetan.com – Selasa (27/05/20), Berikut adalah data perkembangan dari update corona 27 Mei 2020 yang meliputi di wilayah Jakarta, Surabaya, Bandung, dan seluruh Indonesia. Keluar-masuk Jabodetabek tak boleh naik pesawat jika tak punya surat hasil Test PCR.

(foto: pixabay)

Per Selasa, (26/05) kemarin, Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto mengatakan bahwa jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) bertambah sebanyak 16.387. sedangkan jumlah sampel tes hanya 7 ribu spesimen. Dengan begitu penambahn ODP pada Selasa kemarin begitu drastic, dan membuat jumlah ODP kini menyentuh angka 65.748.

“Kami pantau 65.748 orang ODP dan 12.022 PDP. Kita maknai data-data ini dengan kita yakini bahwa penularan masih terjadi, penularan masih terjadi di tengah masyarakat kita,” kata Yuri.

Sementara itu pemerintah mengeluarkan aturan baru untuk penerbangan pesawat bagi penumpang yang keluar-masuk Jakarta-Bogir-Depok-Tangerang-Bekasi (Jabodetabek). Mulai Selasa, (26/05) kemarin, penumpang keluar-masu Jabodetabek baru akan diizinkan berpergian menggunakan pesawat, jika sudah mengantongi hasil swab polymerase chain reaction (PCR Test) virus corona.

Baca juga: Via Vallen Tegaskan Sang Adik Positif Covid-19 Sudah Terapkan Isolasi Mandiri Ketat

Comment

News Feed