by

Update Corona 28 Mei 2020, Perkembangan Kasus di Wilayah Bandung, Surabaya, Jakarta

Rentetan.com – Kamis (28/05/20), Berikut adalah data perkembangan dari update corona 28 Mei 2020 yang meliputi di wilayah Jakarta, Surabaya, Bandung, dan seluruh Indonesia. Melihat indikator Jabar yang segera terapkan New Normal minggu depan.

(foto: pixabay)

Jawa Barat termasuk ke dalam salah satu provinsi di Indonesia yang akan mulai menerapkan sistem new normal mulai tanggal 1 Juni 2020.Yakni sebuah fase tatanan hidup baru di tengah wabah virus corona. Hal ini sebagaimana keiginan yang diutarakan Jokowi pada Selasa, (26/05) lalu.

“Kita ingin, sekali lagi, bisa masuk ke normal baru, masuk ke tatanan baru dan kita ingin muncul sebuah kesadaran kedisiplinan yang kuat sehingga Ro-nya (reproductive number) terus bisa kita tekan di bawah 1,” ungkap Jokowi.

Keinginan Jokowi tersebut kemudian diresp[on oleh sejumlah pemerintah daerah. Tak terkecuali Jabar. Gubernur Jabar Ridwan Kamil menjelaskan indikator yang membuat Jabar diputuskannya akan memulai fase New Normal ini. Di antaranya merujuk pada data daya tular virus corona di tengah masyarakat Jabar atau yang disebut Ro atau dikenal juga denga Rt (basic reproductive rate).

Baca juga: 5 Cara Mudah untuk Orang Sibuk Agar Tetap Sehat

Comment

News Feed