by

Angka Tinggi Corona Jatim Menjadi Sorotan, Surabaya Dikhawatirkan Jadi Wuhan Kedua

Rentetan.com – Rabu, (03/06/20), Angka kasus corona di Jawa Timur terus menunjukkan peningkatan. Bahkan, ketinggian penambahan kasus hariannya sudah mengungguli Jakarta dan menjadi yang tertinggi dalam beberapa hari terakhir. Seperti yang sudah kami beritakan seblumnya, saat ini Jatim memiliki 5.132 kasus positif. Angka tinggi corona Jatim ini hampir setengah disumbang oleh Surabaya.

angka tinggi corona jatim
(foto: pixabay)

Peta pada wilayah Surabaya yang berubah menjadi warna hitam pada Selasa, (02/06) malam sontak membuat wargnet kaget. Namun, selanjutnya pada Rabu pagi warna pada peta ibukota Jatim tersebut sudah berubah menjadi merah tua. Ini yang membuat angka tinggi corona di Jatim semakin menjadi.

Menurut keterangan dari Gubernur Jawa Timur Khofifah, meskipun Surabaya memiiki jumlah kasus positif covid-19 hingga lebih dari 2.000 kasus, namun tak serta-merta membuat kota tersebut masuk ke dalam zona hitam.

Ketika ada yang bertanya soal warna hitam tersebut, Khofifah menerangkan bahwa itu bukanlah warna hitam melainkan warna merah tua. Selain Surabaya, Kabupaten Sidoarjo dan Kabupaten Gresik juga menyumbang banyak kasus positif, yang membuat angka tinggi corona Jatim.

“Kemudian ada yang tanya, itu (di peta) kok ada yang hitam. Itu bukan hitam tapi merah tua. Seperti Sidoarjo yang angka kasusnya 500 (kasus) sekian merah sekali, kalau angkanya dua ribu sekian (Surabaya) merah tua,” terang Khofifah.

Baca juga: Update Corona 3 Juni 2020, Perkembangan Kasus di Wilayah Bandung, Surabaya, Jakarta

Comment

News Feed