by

Update Corona 3 Juni 2020, Perkembangan Kasus di Wilayah Bandung, Surabaya, Jakarta

Rentetan.com – Rabu, (03/06/20), Berikut adalah data perkembangan dari update corona 3 Juni 2020 yang meliputi di wilayah Jakarta, Surabaya, Bandung, dan seluruh Indonesia. Melihat kesiapan Jakarta hadapi New Normal.

(foto: pixabay/Markus Winkler )

Kesiapan DKI Jakarta hadapi era New Normal masih dipertanyakan oleh ahli. Menurut Epidemiolog Hermawan Saputra, data perkembangan kasus virus corona di Jakarta sampai saat ini masih tak menentu. Menurutnya data perkembangan covid-19 di Jakarta masih fluktuaktif dan belum kokoh. Sehingga, ia berpendapat Jakarta bisa saja kembali alami peningkatan di minggu kedua di bulan Juni 2020 ini.

Peningkatan kasus covid-19 ini menurutnya dipicu dari keramaaian yang timbul dari sebelum dan sesudah perayaan Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah. Di antaranya seperti keadaan pasar yang padat.

Berikut kami berikan perkembangan kasus covid-19 di sejumlah wilayah di Indonesia, data dilansir dari berbagai sumber situs resmi masing-masing wilayah. Hermawan memprediksi jika puncak covid-19 di Indonesia sendiri, baru akan terjadi pada pertengahan Juli 2020.

Baca juga: Apa Itu Virus Ebola? Ketahui Gejala, Penyebab, Cara Pencegahan dan Pengobatannya

Comment

News Feed