by

5 Nominasi Film Korea di 56th Baeksang Art Awards 2020, Sudah Tonton Semua?

Rentetan.com – Jumat, (05/06/20), 56th Baeksang Art Awards 2020 digelar pada Jumat 5 Juni 2020 KINTEX, Ilsanseo-gu, Goyang, Provinsi Gyeonggi. Deretan drama hingga film terbaik dinominasikan dalam ajang dunia seni peran tertinggi di Korea Selatan ini. Terlepas dari siapa pun pemenang di kategorinya masing-masing, tentunya yang terbaik dari yang terbaik. Tidak terkecuali deretan film-film Korea terbaik juga dinominasikan dalam Film Terbaik 2020. Berikut kami berikan ulasan 5 film korea yang masuk nominasi 56th Baeksang Art Awards 2020!

1. Parasite

Baeksang Art Awards 2020
(foto: asianwiki)

Film Parasite memang sudah tak asing dan tentu tak perlu diragukan lagi kualitasnya. Sebelum Baeksang Art Awards 2020, Film bergenre tragic comedy ini sudah menyabet sejumlah penghargaan Internasional sebagai film naskah original terbaik. Termasuk pencapaian tertingginya di ajang Piala Oscar 2020 yang meraih empat penghargaan sekaligus. Di antaranya Best Original Screeplay hingga Best Picture.

Parasite mengangkat tema seputar kesenjangan antara keluarga kaya dengan keluarga miskin yang diperlihatkan begitu berbeda hingga 180 derajat. Kisah seputar keluarga miskin yang tiba-tiba mendapatkan peluang untuk bekerja di rumah keluarga yang kaya raya. Hingga mereka memanfaatkan kesempatan tersebut untuk menikmati hidup yang lebih baik. Dengan alur cerita yang penuh kejutan, kamu akan sangat menikmati film Parasite.

Tema film kesenjangan sosial sebenarnya memang sudah banyak. Namun, Parasite mampu mengemasnya dengan cara yang berbeda dan menarik. Sehingga membuatnya pantas disebut sebagai Film Korea Terbaik. Film ini dibintangi oleh jajaran aktor dan aktris yang sudah cukup sering wara-wiri di layar lebar maupun layar kaca. Seperti Cho Yeo Jeong, Park So Dam, Choi Woo Shik, Lee Sun Kyun, dan masih banyak lagi.

Baca juga: Live Action Rapunzel Dalam Tahap Pengembangan, Adaptasi Versi Asli atau Tangled?

Comment

News Feed