by

5 Film Horor Jepang Terseram Tema Sekolah, Jangan Nonton Kalau Kamu Penakut!

Ketika Naomi Nakashima (Ikoma Rina), Satoshi Mochida (Ryousuke Ikeoka), dan teman seklas lainnya membersihkan kelas, Ayumi Shinozaki (Nozomi Maeda) tiba-tiba memiliki sebuah ide untuk melakukan sebuah ritual ‘Sachiko Selamanya’. Ritual ini konon akan membuat sebuah persahabatan bertahan dan tak terpisahkan. Namun, gara-gara ritual tersebut, Naoma dan teman-temannya justru terlempar ke dalam sebuah perayaan wisuda di Sekolah Dasar Heavenly Host yang diwarnai dengan serangkaian pembunuhan mengerikan.

4. Tag (2015)

film horor Jepang terseram tema sekolah
(foto: pinterest)

Film horor Jepang teseram bertema sekolah, berjudul Tag merupakan karya lain dari sutradara film horror fenomenal Sion Sono yang sebelumnya sukses besar dengan Sucide Club (2002). Sion Sono dikenal sebagai penyutradara film yang tak segan memasukan banyak unsur berdarah-darah dalam adegan-adegan di filmnya. Tag diangkat dari novel karya Yusuke Yamada yang berjudul  Real Onigokko. Menonton film ini dijamin akan membuatmu terus bergidik. Namun, itulah daya Tarik karya-karya dari Sion Sono.

Tag bercerita tentang seorang gadis yang gemar menulis puisi bernama Mitsuka (Reina Triendl). Tiba-tiba saja saat ia dan teman-temannya sedang mengikuti perjalanan wisata sekolah musim panas, sebuah peristiwa tragis misterius menimpa ia dan teman-teman sekolahnya. Di dalam bus yang ditumpangi bersama teman-temannya, sebuah hembusan angina aneh yang secara mendadak langsung membuat tubuh seluruh penumpang bus terbelah menjadi dua.

Misuko kebetulan selamat karena ia sedang menundukkan kepalanya untuk mengambil sebuah pulpen. Peristiwa tersebut langsung membuat Mitsuko syok. Ia pun berusaha melarikan diri. Situasi semakin ganjil, ketika Mitsuko tiba di sekolah khusus perempuan dimana semua orang disana mengenal Mitsuko, namun ia sendiri hanya mengenal satu orang sahabat baiknya, Aki (Yuki Sakurai).

Baca juga: Film KKN di Desa Penari : Adinda Thomas Dililit Ular 20 Kg

5. Suicide Club (2002)

(foto: imdb)

Suicide Club bisa dibilang sebagai karya film horor Jepang terseram paling fenomenal dari Sion Sono yang kesuksesannya hingga ke mancanegara. Seperti sudah diketahui, Jepang merupakan negara dengan tingkat bunuh diri yang sangat tinggi. Kebiasaan bunuh diri itu sendiri ternyata sudah terjadi sejak dahulu. Itulah tema yang diangkat dalam film Suicide Club. Film ini menceritakan bagaimana kebiasaan bunuh diri siswi-siswi di Jepang.

Pada adegan awal film kamu akan melihat 50 orang murid perempuan yang saling bergandengan tangan dan tertawa satu sama lain riang. Mereka berdiri di pinggir rel kereta api. Secara mendadak, saat kereta api yang melaju kencang kian mendekat, 50 siswi ini langsung melompat ke rel yang dilewati kereta ini. Peristiwa mengerikan ini ternyata berkaitan dengan sebuah situs misterius yang berisi kumpulan orang-orang yang ingin bunuh diri.

Banyak adegan berdarah yang bisa dinilai sangat menjijikan, Untuk itu film ini bukan untuk ditonton bagi kamu yang gampang mual.

Baca juga artikel menarik Rentetan lainnya:

Comment

News Feed