by

7 Pasar Indonesia Paling Seram, Bukan Manusia Para Pelaku Transaksinya Justru dari Dunia Lain

Rentetan.com – Kamis, (25/06/20), Tak hanya manusia, makhluk dari dunia lain juga ternyata punya aktivitas yang serupa dengan manusia. Di antaranya adalah aktivitas jual beli yang terjadi di pasar alias pasar gaib.  Merinding, ya? Berikut ini kami ulas 7 pasar Indonesia paling seram.

Siapa sangka, ternyata Indonesia punya sejumlah pasar tak kasat mata yang dibuktikan dengan sejumlah kisah mistis yang menyertainya. Jika pasar biasanya tempat transaksi antarmanusia, tetapi ini yang transaksinya, justru makhluk lain.

1. Pasar Bubrah Gunung Merapi

pasar Indonesia paling seram
(foto: pixabay)

Gunung Merapi diklaim sebagai gunung api paling aktif di Indonesia yang bahkan disebut dapat meletus kapan pun. Di Gunung Merapi, ada lokasi yang disebut sebagai Pasar Bubrah. Lokasinya sangat dekat dengan puncak gunung yang berada di Sleman, Yogyakarta ini. Sebuah tanah lapang yang dipenuhi batuan-batuan sisa letusan gunung.

Memang, arti ‘pasar’ yang dimaksudkan di sini bukanlah secara harfiah. Pasar ini disini merupakan pasar besar di tanah lapang. Namun, tak seperti lereng gunung lainnya yang biasanya subur, lereng Gunung Merapi justru tandus dan kering. Lokasi ini dijadikan tempat peristirahatan terakhir para pendaki sebelum sampai puncak.

Baca juga: Misteri Terowongan Kereta Paledang Bogor, Saksi Tragedi Kecelakaan Maut Mengenaskan

Comment

News Feed