by

Nonton Film Lampor Keranda Terbang, Kisah Nyata Sutradaranya Sendiri Mengenai Mitologi

Rentetan.com – Kamis, (25/06/20), Film horror Indonesia Lampor Keranda Terbang merupakan film yang kisahnya diangkat dari mitologi yang sudah lama dipercaya oleh masyarakat Temanggung, Jawa Tengah. Selain itu film ini juga disebut diambil dari kisah nyata orang yang pernah mendapatkan teror lampor itu sendiri. Nonton film Lampor Keranda Terbang di bawah ini dan berikut sinopsisnya.

Film Lampor dibintangi oleh Adinia Wirasti dan Dion Wiyoko. Film ini diangkat dari mitologi yang sudah berkembang di masyarakat Temanggung, Jawa Tengah untuk waktu yang lama. Film Lamppor keranda Terbang diangkat ke layar lebar oleh produser Chand Parwez Servia dalam naungan Starvision.

Menurut Chand Parwez, Lampor Keranda Terbang kisahnya diangkat dari pengalaman nyata masa kecil sang sutradaranya itu sendiri, Guntur Soeharjanto, di kampung halamannya.Inilah yang membuat Chand Parwez akhir tertarik untuk mengankat kisah ini sebagai bahan cerita untuk film horror tersebut.

Chand Parwez menceritakan bahwa Guntur Soeharjanto memiliki pengalaman mengenai anggota keluarganya yang diambil oleh lampor. Ada yang mati, menjadi gila, atau setelah pulang menjadi seperti orang kebingungan.

Meskipun begitu, untuk menemukan fakta-fakta lainnya terkait sosok lampor itu sendiri, Chand Parwez mengaku kesulitan. Lantaran kebanyakan orang di kampung yang menjadi korbannya, merahasiakan kisah mereka.

Baca juga: Misteri Lampor dan Keberadaan Pocong Merah di Kali Boyong, Sleman, Yogyakarta

Comment

News Feed