by

7 Drama Korea Terfavorit Sepanjang Masa, Penuh Romansa Unik dan Menarik!

5. My Love From The Star

(foto: asianwiki)

My Love From The Starr juga menjadi salah stau drama korea terfavorit sepanjang masa. Drama satu ini berkisah tentag seorang alien bernama Do Min Joon (Kim Soo Hyun) yang telah mendarat di bumi sejak 400 tahun yang lalu. Selama periode Dinasti Joseon. Do Min Joon memiliki wajah yang tampan serta bentuk tubuh yang nyaris sempurna. Wajahya tak menua sedikitpun meskipun usianya sudah beratus-ratus tahun.

Do Min Joon juga memiliki penglihatan, pendengaran, hingga kemampuan kecepatan yang berada di luar batas makhluk hidup normal. Ia sendiri tak begitu menyukai manusia dan memandang sinis pada manusia. Do Min Joon bahkan hanya memiliki satu orang teman. Namun, tentu saja ia kaya raya. Hingga disisa waktu hidupnya yang sudah lama di bumi, Do Min Joon bertemu Cheong Song Yi.

Cheon Song Yi (Jun Ji Hyun) adalah seorang artis yang terlihat ceroboh, namun berhasil menarik perhatian Do Min Joon hingga membuat hatinya yang dingin sediki demi sedikit luluh.

6. It’s Okay That’s Love (2013)

drama korea terfavorit

It’s Okay That’s Love adalah drama korea lainnya yang dibintangi Gong Hyo Jin yang termasuk dalam drama korea terfavorit sepanjang masa. Bertema psikologi, It’s Okay That’s Love bercerita tentang seorang psikiater bernama Ji Hae Soo (Gong Hyo Jin) ia baru saja menjalani tahun pertamanya sebagai fellowship di sebuah rumah sakit. Hae Soo memiliki gangguan tak bisa bersentuhan dengan seseorang saat menjalin hubungan cinta karena trauma di masa lalu.

Baca juga: Nonton Dinner Mate Subindo, Cek Spoiler Episode 11 Di Sini, Dinner Couple Semakin Manis!

<!–nextpage–.

Sementara itu datanglah Jang Jae Yeol (Jo In Sung) seorang penulis novel misteri serta DJ Radio ternama  yang memiliki obsesi terhadap dirinya sendiri. Jang Jae Yeol kini tinggal kost di rumah yang juga ditempati Hae Soo dan dua orang lainnya. Keduanya terlibat ke dalam sebuah romansa yang saling menyembuhkan luka.

Dibalik sikapnya yang obesif dan percaya diri, Jang Jae Yeol juga ternyata menyimpan trauma di masa lalu yang membuatnya mengalami mental illness lain yang selama ini tak disadarinya hingga bertemu dengan Hae Soo.

7. Kill Me Heal Me

drama korea terfavorit
(foto: asianwiki)

Kill Me Heal Me memang pantas menjadi salah satu deretan drama korea terfavorit sepanjang masa. Drama satu ini menghadirkan karakter unik mengenai seseorang yang menderita disosiatif disorder atau berkepribadian ganda. Tak hanya dua, Cha Do Hyun (Ji Sung) memiliki tujuh kepribadian berbeda. Hal itu diakibatkan karena trauma masa kecilnya.

Tujuh kepribadian ini memiliki sifat, usia, keinginan, tanggal lahir, bahkan jenis kelamin yang berbeda. Hingga suatun saat seorang psikiater bernama Oh Ri Jin (Hwang Jung Eum) bertemu beberapa kali dengan Cha Do Hyun secara tak sengaja. Hal itu membuat Oh Ri Jin menyadari bahwa Cha Do Hyun memiliki kepribadian ganda.

Cha Do Hyun akhirnya memilih Oh Ri Jin sebagai dokter untuk menyembuhkan kepribadian gandanya. Oh Ri Jin yang merupakan psikiater muda, akhirnya juga berusaha menyembuhkan hingga menghilangkan setiap karakter berbeda-beda yang ada di tubuh Cha Do Hyun. Mereka berdua melalui proses panjang untuk penyembuhan itu, Hingga mengungkap luka satu sama lain di masa lalu. Namun, keduanya juga terlibat dalam romansa yang manis.

Baca juga artikel Rentetan ini: Drama Korea Dinner Mate, Intip 3 Cara Song Seung Hoon Terapi Pasien Melalui Makanan!

Comment

News Feed