by

7 Drama Korea Yang Penuh Skandal Tapi Layak Untuk Ditonton

3. Crash Landing on You

Jangan salah list drama korea yang penuh skandal berikutnya adalah Crash Landing on You. Mungkin kamu tidak menyadarinya karena peran Hyun Bin dan juga Son Ye Jin terlalu memaknai drakor dan membius orang yang nonton jadi baper. Tapi di negara asalnya sana, skandal dan juga kritik pun membanjiri drama satu ini.

Drakor satu ini dikritik karena terlalu menganggungkan dan juga meromantisasi Korea Utara. Hal ini disampaikan oleh salah satu petinggi yang ada di Korea Selatan. Memang sih di Crash Landing on You sendiri banyak scene yang menunjukkan kehidupan di Korea Utara yang mungkin memang tidak “nyata” sesuai dengan kenyataan, namanya juga drama kan?

Namun terlepas menjadi salah satu drama korea yang penuh skandal, Crash Landing on You layak dan bahkan direkomendasikan oleh Rentetan menjadi salah satu tayangan serial yang wajib ditonton.

Info Menarik: 8 Aktor Populer Korea Selatan Ini Sudah Punya Kekasih, Cek Adakah Idolamu?

4. Goblin

Mungkin ada beberapa dari Kamu yang memulai “karir” nonton drama korea dari serial satu ini. Ya, Goblin Booming di tahun 2016 – 2017  dan sangat mendunia termasuk di Indonesia. Tokoh utama dalam drama ini adalah Gong Yoo, Kim Go Eun, Lee Dong Wook, dan Yoo In Na. Keempatnya memiliki chemistru yang sangat baik menyebabkan drama ngehits.

Oh iya fakta mengenai penulis drama ini Kim Eun Sook adalah penulis yang sama dengan drama The King: Eternal Monarch. Di sini kritik dilancarkan pertama karena banyak iklan produk yang merusak jalan cerita. Bahkan dalam sebuah artikel yang dimuat oleh Jakarta Post disebutkan mengenai “Akward Product Replacement” ini.

Selain itu mungkin kamu tidak mengetahui bahwa Goblin juga mendapatkan kritik pedas karena steroip atau cap yang diberikan kepada peran – peran utama wanita yang pada waktu itu memang kebanyakan yang tidak berdaya. Tapi kayaknya sekarang malah terbalik ya? Peran utama wanita di drama korea sekarang sangatlah “Overpower”.

Walaupun menjadi drama korea yang penuh skandal tapi harus diakui juga drakor satu ini menarik penonton sangat banyak bahkan di seluruh dunia.

Comment

News Feed