by

Dua Nama Besar Dota 2 Terseret Kasus Mesum, Industri Esports Dunia Tercoreng

Rentetan.com – Dua nama besar Dota 2 ini adalah TobiWan dan Jimmy Demon yang terseret kasus mesum atau pelecehan seksual kepada beberapa orang di Industri Esports khususnya Dota 2.

Jika berkaca pada sejarah kompetisi Dota 2 secara internasional, keduanya adalah seorang yang besar di game besutan Valve ini.

Dua Nama Besar Dota 2 Terseret Kasus Mesum, Industri Esports Dunia Tercoreng
TobiWan

TobiWan adalah seorang caster game yang sangat ekspresif dari mulai ajang The International Dota 1 hingga sekarang selalu menjadi pilihan utama untuk memandu jalannya kompetisi berbagai tournament besar.

Di akhir bulan Juni 2020 yang lalu komunitas Dota 2 di seluruh dunia dihebohkan dengan korban pelecehan seksual yang dilakukan oleh TobiWan. Sebelumnya juga ada beberapa infulencer dan juga pemain profesional lainnya yaitu GrandGrant dan Zyori yang sebelumnya ketahuan memaksa berhubungan intim dengan penggemarnya.

Adalah seorang yang bernama Meruna, mengunggah sebuah threads di Twitlonger, memaparkan kejadian dengan sangat jelas. Meruna pernah memiliki hubungan khusus dengan Toby “TobiWan” Dawson.

Diceritakan berdasarkan dengan penjelasan dari Meruna kejadian adalah di tahun 2011 yang lalu. Saat itu Meruna masih berusia 18 tahun, ketika itu dia mendapatkan berbagai pelecehan seksual dalam bentuk kata – kata dan ucapan.

Berita Lain: Billy Joe Ava Klarifikasi Pengakuannya Soal Kasus Tindak Pelecehan Seksual, Tuai Kritik

Comment

News Feed